Juru Parkir Pasar Induk Serang Tewas Dibacok secara Membabi Buta

Teguh Mahardika, Koran SI · Senin 22 Maret 2021 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 340 2381680 juru-parkir-pasar-induk-serang-tewas-dibacok-secara-membabi-buta-NTWKc5HmUy.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SERANG - Aksi pembacokan terjadi di Pasar Induk Rau (PIR), Kota Serang, Banten pada Sabtu 20 Maret 2021 sekira pukul 21.30 WIB. Juru parkir dan pedagang jadi korban.

Juru parkir bernama Ahmad Setiadi alias Acil (26) tidak dapat diselamatkan karena mengalami luka robek pada pipi sebelah kiri dan tangan sebelah kanan. Korban menghembuskan nafas terakhir di RSDP Serang.

Tindakan itu terlihat oleh saksi mata berinisial SK (29). Pada saat itu, saksi mata sedang berbelanja bersama istrinya untuk memenuhi kebutuhan rumah.

Baca Juga:  Ajak Istri Orang Berhubungan Intim, Kakek Ini Tewas Dibacok

Ia menceritakan, tidak menyangka tragedi itu akan terjadi di depan toko langganan belanjanya. Teriakan dari emak-emak seakan jadi pertanda akan terjadi hal yang tidak dinginkan.

Setelah berbalik badan, nampak ada aksi kejar-kejaran dari arah Terminal Cangkring. Korban yang merupakan juru parkir nampak terbirit-birit menyelamatkan diri saat dikejar pemuda yang membawa senjata tajam.

"Jadi saat itu sekitar pukul 21.30 WIB, saya lagi berbelanja sama istri. Tiba-tiba ramai orang, ibu-ibu pada teriak-teriak. Saya lihat ada yang lari dari arah Terminal Cangkring (PIR)," katanya, Minggu (21/3/2021).

Yang mengagetkan lagi, kata dia, korban terjatuh tepat di depan tempat belanjanya. Korban nampak sudah mengalami luka di bagian tangannya. Setelah itu, korban dibacok secara membabi buta.

"Pelaku tadinya satu orang yang ngejar, bawa golok. Gak berselang lama baru datang satu temannya lagi.

Tapi yang ngebacoknya itu saya lihat hanya satu orang saja. Udah gak ke hitung lah itu (ngebacokinnya), soalnya membabi buta gitu," ungkapnya.

Baca Juga:  Sadis! Pria Ini Bantai Anak, Istri dan Tetangganya hingga Tewas

Aksi brutal itu membuat kaget warga Pasar Rau. Hingga akhirnya tidak ada yang berani menolong dan menghentikan tindakan pelaku. Ditambah, pelaku tidak sendirian. Ada sejumlah rekannya yang turut mengejar dan membawa sajam.

"Pelaku tadinya satu orang yang ngejar, bawa golok. Gak berselang lama baru datang satu temannya lagi.

Tapi yang ngebacoknya itu saya lihat hanya satu orang saja. Udah gak ke hitung lah itu (ngebacokinnya), soalnya membabi buta gitu," tuturnya.

Bahkan, tidak terdengar suara teriakan minta tolong dan meminta ampun dari korban. Aksi pembacokan berhenti, setelah pelaku puas menghabisi korban. Kemudian, pelaku pergi menghampiri rekannya dan berjalan seakan tidak terjadi apa-apa.

"Itu pelaku usai membacok aja, perginya santai aja gitu, jalan kaki. Dan gak ada yang berani nyegah, ya. Mungkin tadi itu, karena takut ya soalnya liat ada temen-temannya juga pada bawa sajam gak jauh dari situ. Kalau teman-temannya pada bawa pisau," jelasnya.

Setelah itu, warga Pasar Rau baru berani menolong korban dan membawanya ke rumah sakit untuk dirawat. Namun sayang, Ahmad Setiadi alias Acil (26), yang menjadi korban pembacokan menghembuskan nafas terakhirnya usai dirawat di RSDP Serang.

Kanit 1 Sabara Polsek Serang IPDA Irwan Purnawan mengatakan, korban akan dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) ba'da Sholat Isya. Jenazah saat ini masih kafani untuk disholatkan. "Iya (meninggal). Sementara masih di rumah duka. Nanti akan dimakamkan selepas Isya rencananya di TPU RT 02," katanya, Minggu (21/3/2021).

Ia menerangkan, keluarga korban hanya meminta pelaku segera ditangkap, untuk mempertanggungjawabkan tindakannya. Luka yng paling parah dialami korban di bagian pipi.

"Yang paling parah itu di bagian pipi, luka bacok. Sempat di larikan ke RS. Sampai dzuhur meninggal. Pihak korban menyampaikan sesegera mungkin ditangani dan pelakunya segera ditangkap," terangnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini