Gedung Apartemen Ambruk, Korban Tewas Bertambah Jadi 18 Orang

Agregasi VOA, · Senin 29 Maret 2021 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 18 2385630 gedung-apartemen-ambruk-korban-tewas-bertambah-jadi-18-orang-6INOxf7Vig.jpg Gedung apartemen runtuh di Mesir (Foto: AP)

MESIR - Media Mesir melaporkan jumlah korban tewas akibat runtuhnya gedung apartemen sembilan lantai di Kairo bertambah menjadi 18 orang.

Bangunan itu ambruk di Ibu Kota Mesir pada Sabtu (27/3) pagi. Harian Al-Ahram, seperti dikutip Associated Press, melaporkan bahwa tim SAR menemukan mayat-mayat itu sepanjang hari.

Alat berat menggali puing-puing di permukiman el-Salam pada Sabtu (27/3) pagi. Polisi menutup wilayah itu, melarang masuk orang-orang yang penasaran dan mereka yang mencari sanak saudara di bangunan itu.

(Baca juga: Upacara Pemakaman Korban Demo Anti-kudeta, Militer Myanmar Lepaskan Tembakan)

"Mereka membawa empat orang di depan saya, yang kelihatannya sudah meninggal dunia," kata Mohamamed Mostafa, seorang warga setempat.

Menurut pernyataan Kepala administratif gubernur Kairo, Khalid Abdel-Al, sedikitnya 24 orang terluka dan dibawa ke rumah sakit. Kantornya mencatat jumlah korban tewas hingga Sabtu (27/3) malam masih sembilan orang.

Abdel-Al mengatakan belum jelas apa yang menyebabkan bangunan itu ambruk. Dia menambahkan sebuah komite dibentuk untuk memeriksa integritas struktural bangunan-bangunan di sekitarnya.

(Baca juga: Tanam 10 Miliar Pohon, Arab Saudi Buat Green Middle East Initiative)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini