Polda Jabar: Penggeledahan Rumah Terduga Teroris di Bandung Hasil Pengembangan

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Rabu 31 Maret 2021 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 525 2387425 polda-jabar-penggeledahan-rumah-terduga-teroris-di-bandung-hasil-pengembangan-VU5ivkE10P.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat membenarkan adanya penggeledahan rumah terduga teroris di perumahan Sanggar Indah Banjaran, Nagrak, Cangkuang, Kabupaten Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Ardimulan Chaniago menyebutkan, penggeledahan rumah terduga teroris oleng Densus 88 tersebut merupakan hasil pengembangan penangkapan terduga teroris di Jakarta, Rabu (31/3/2021) pagi.

"Itu pengembang dari penangkapan yang dilakukan Densus tadi pagi di Jakarta," ujar Erdi saat dikonfirmasi.

Baca juga: Breaking News: Terobos Mabes Polri, Terduga Teroris Ditembak Mati

Meski begitu, Erdi belum dapat memastikan apakah penggerebekan rumah terduga teroris itu berkaitan dengan insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar atau penyerangan oleh terduga teroris di Mabes Polri, petang tadi.

Baca juga: Polisi Mulai Periksa Jenazah Terduga Teroris Mabes Polri

Erdi menambahkan, sampai saat ini, penggeledahan yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB itu masih terus berlangsung. Polresta Bandung dibantu Polda Jabar melakukan pengamanan penggeledahan yang dilakukan oleh Densus 88.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan pun membenarkan adanya penggeledahan rumah terduga teroris di wilayah hukumnya.

"Benar ada penggeledahan oleh Densus 88," kata Hendra.

Hendra juga mengatakan, penggeledahan yang dilakukan Densus 88 merupakan hasil pengembangan dari tertangkapnya seorang terduga teroris di wilayah Jakarta, pagi tadi.

"Kami dari Polresta Bandung pada prinsipnya membantu tim Densus melakukan penggeledahan di wilayah Kabupaten Bandung karena tadi siang team Densus telah mengamankan seorang di Jakarta," katanya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini