Pimpin Perindo Tanjungbalai, Irwansyah Ingin 'Kota Kerang' Bebas Narkoba

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 31 Maret 2021 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 608 2387252 pimpin-perindo-tanjungbalai-irwansyah-ingin-kota-kerang-bebas-narkoba-QLFSl1gDkM.jpg DPD Partai Perindo Tanjungbalai (Foto : Istimewa)

MEDAN - Irwansyah Putra Margolang telah resmi ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Tanjungbalai. Di bawah kepemimpinannya, pemuda 30 tahun itu ingin mewujudkan kota Tanjungbalai yang berjuluk 'Kota Kerang' menjadi daerah bebas narkoba.

Irwansyah mengaku saat ini, Kota Tanjungbalai menjadi salah satu daerah pintu masuk penyelundupan narkoba ke Sumatera Utara. Kondisi itu terjadi akibat banyaknya pemuda-pemuda di Kota Tanjungbalai yang menjadi pengkonsumsi dan berujung pada terlibatnya mereka pada perdagangan gelap narkoba.

"Ini yang akan kita ubah. Kita akan mendorong agar para pemuda punya ruang untuk berekspresi, berkegiatan, berkarya agar mereka tidak terjerumus ke bisnis narkoba," sebutnya.

Secara konkret, kata Irwansyah, ia akan menginisiasi sejumlah program pembinaan keolahragaan. Seperti sepakbola, catur dan olahraga lainnya untuk para pemuda.

"Olahraga sudah kita mulai dan akan kita terus lanjutkan dan kembangkan. Sementara untuk kreatifitas dan perekonomian pemuda, kita nanti akan fasilitasi para pemuda agar mampu menjadi pelaku ekspor impor. Kita akan fasilitasi mereka dengan kemampuan pemasaran digital. Ini tidak butuh modal besar. Banyak sumber daya yang bisa kita ajak berkolaborasi untuk memajukan Kota Tanjungbalai," sebutnya.

Irwansyah mengaku memiliki ambisi besar untuk dapat memimpin Kota Tanjungbalai di masa mendatang. Agar semua impiannya menjadikan Kota Tanjungbalai bisa terwujud.

Baca Juga : Irwansyah Margolang Resmi Pimpin Perindo Tanjung Balai

Namun untuk itu semua, dia mengaku membutuhkan struktur politik pendukung yang kuat. Termasuk mendapatkan dukungan dari masyarakat akar rumput di Tanjungbalai.

"Kalau target Politik (Pilkada) tentunya ada. Tapi kita fokus di konsolidasi pengurus dulu. Kita maksimalkan dapat segera selesai agar kita langsung bisa bekerja," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini