Diduga Korsleting Listrik, Rumah 2 Lantai di Kuningan Terbakar

Wisnu Yusep, Okezone · Selasa 06 April 2021 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 525 2389930 diduga-korsleting-listrik-rumah-2-lantai-di-kuningan-terbakar-npDsnBiXx5.jpg Rumah di Kuningan, Jawa Barat terbakar (Foto: Wisnu Yusep)

KUNINGAN – Rumah dua lantai milik Emon (65) di gang Sutamara, Jalan Cigodeg RT 06/06 Ling Lempayung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terbakar. Kebakaran rumah di lantai dua itu bermula, ketika Yovan (22) anak pemilik rumah usai bermain play station (PS).

"Menurut keterangan saksi, saksi sempat bermain play station (PS) di kamar lantai II, dan ketika selesai bermain PS lalu saksi mematikan TV," kata Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan Khadafi Mufti kepada wartawan, Senin (5/4/2021) malam.

Baca Juga:  Rumah di Cakung Jaktim Terbakar, 15 Mobil Pompa Dikerahkan ke Lokasi

Setelah mematikan televisi, kata Khadafi, Yovan kemudian meninggalkan kamarnya dengan maksud untuk mengambil air minum di lantai bawah rumah.

"Sekitar 30 menitan kemudian, yakni sekitar pukul 22.30 WIB setelah mengambil air minum, saksi kembali menuju ke lantai atas ke kamarnya bermaksud untuk melanjutkan bermain PS," ujar dia.

Namun, Yovan dibuat terkejut di ruang kamar lantai II sudah penuh dengan asap tebal dan api yang membakar lemari serta kasur. Karena panik, Yovan pun kemudian memberitahukan kepada anggota keluarganya yang berada di lantai bawah, dan juga meminta bantuan warga untuk memadamkan api di lantai II rumahnya.

"Saat tiba di lokasi kebakaran, api masih menyala, dan masih menyisakan bara api di kasur rumah serta sulit dijangkau bersama warga setempat, karena berada di lantai 2," jelas dia.

Baca Juga:  Kebakaran di Basemen Apartemen Taman Sari, Ini Kata Pihak Pengelola

Dibantu warga, kata dia, api yang sempat membesar dapat dipadamkan pada pukul 23.15 WIB. Sementara, untuk penyebab kebakaran, sementara diduga dari arus pendek listrik, yang berasal dari terminal listrik.

"Cepatnya laporan kebakaran dapat meminimalisir meluasnya kejadian kebakaran ke bangunan lainnya, karena lokasi TKP kebakaran merupakan kawasan padat pemukiman," ujar dia.

Beruntung, kata dia, atas peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Dia pun mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar waspada terhadap potensi bahaya kebakaran yang diakibatkan dari aruas pendek listrik/korsleting listrik tungku, kompor gas.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini