Besok Polisi Olah TKP Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Selasa 06 April 2021 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 525 2390408 besok-polisi-olah-tkp-kebakaran-kilang-minyak-balongan-Wg1ncCpHcj.jpg Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri. (Foto : Ist)

BANDUNG - Pihak kepolisian segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa kebakaran di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri menyatakan, kebakaran yang menghanguskan empat tangki penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) tersebut sudah berhasil dipadamkan.

Setelah melalui proses pendinginan, kata Dofiri, pihak kepolisian bakal langsung ke lapangan untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran tersebut melalui olah TKP. Dia berharap, olah TKP bisa digelar pada Rabu (7/4/2021).

"(kebakaran kilang minyak) kemarin kan padam. Setelah dipadamkan, sudah dingin, nanti mudah mudahan besok dilakukan olah TKP, " kata Dofiri di Bandung, Selasa (6/4/2021).

"Jadi laporan tim forensik juga informasinya besok akan ke sana. Jadi kita tahap berikutnya olah TKP dan juga meneliti lebih jauh terkait sebab sebab terjadinya kebakaran," ujarnya.

Lebih lanjut Dofiri mengatakan, sejauh ini, pihaknya telah memeriksa sejumlah orang untuk dimintai keterangan terkait peristiwa kebakaran tersebut. Mereka berasal dari internal perusahaan dan warga sekitar.

"Intinya kita ambil keterangan dari warga sekitar dan internal Pertamina," katanya.

Baca Juga : Terdampak Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Warga Minta Kompensasi Rp20 Juta

Sebagaimana diketahui, PT Pertamina masih menginvestigasi penyebab pasti kebakaran Kilang Minyak Balonga. Tim investigasi terdiri atas ahli dalam dan luar negeri.

"Terkait penyebab insiden ini masih dilakukan investigasi. Tim gabungannya ada internal dan eksternal. Tim internal ini ada dari aparat hukum dan juga tim ahli baik dari dalam dan luar negeri," kata Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dalam RDP dengan Komisi VII DPR RI di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (5/4/2021).

Baca Juga : Sempat Dikomplain Warga Tercium Bau Bensin Sebelum Kebakaran Kilang Balongan, Ini Penjelasan Pertamina

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini