Sejak Januari, Sudah 16 Warga Gunungkidul Bunuh Diri

Suharjono, Koran SI · Jum'at 16 April 2021 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 510 2395981 sejak-januari-sudah-16-warga-gunungkidul-bunuh-diri-cdiaV37Q7b.jpg Foto: Istimewa

GUNUNGKIDUL - Kasus bunuh diri di Gunungkidul hingga kini belum mampu ditanggulangi. Bahkan sejak Januari hingga hari ini, dilaporkan 16 warga yang memilih mengakhiri hidup dengan cara tidak lazim tersebut.

Hari ini, warga Desa Wunung Kapanewon Wonosari juga memilih mengakhiri hidupnya di ruang gantungan. Pelaku seorang nenek, Kar (82) ditemukan sudah meninggal dunia saat anaknya berusaha membangunkannya untuk makan sahur.

"Mayatnya dalam keadaaan menggantung ditemukan anaknya Wag sekitar pukul 03.30 WIB saat mau membangunkannya untuk santao sahur," terang Kasi Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto, Jumat (16/4/2021).

Dijelaskannya, kasus ini merupakan kasus ke -16. Banyak hal yang melatarbelakangi kasus bunuh diri di Gunungkidul. "Salah satunya penyakit menahun," ulasnya.

Sementara Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, upaya menekan bunuh diri terus dilakukan. Komunikasi dengan tokoh agama tokoh masyarakat juga dilakukan.

"Namun kita akui formulasinya masih belum ditemukan untuk mengatasi kasus bunuh diri.Namun kita terus lakukan penanganan sehinggga bisa ditekan," ulasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini