Gibran Bertemu Jajaran Pengurus Muhammadiyah Solo, Ini yang Dibahas

Bramantyo, Okezone · Jum'at 16 April 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 512 2395819 gibran-bertemu-jajaran-pengurus-muhammadiyah-solo-ini-yang-dibahas-kYcvAR15G8.jpg Gibran Bertemu Pengurus Muhammadiyah Solo (Foto: Bramantyo)

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan jajaran Pengurus Muhammadiyah.

Ikut dalam pertemuan yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah itu, Wakil Walikota Teguh Prakoso, Ketua Muhammadiyah Solo H. Subari, Rektor UMS Sofyan Anif, dan jajaran pengurus Muhammadiyah Solo.

Dihadapan pengurus Muhammadiyah, Gibran mengatakan fokus utama dirinya sejak dilantik adalah percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

Melalui percepatan vaksinasi ini ia berjanji Pembelajaran Tatap Muka akan segera dilaksanakan pada Juli nanti.

"Sejak saya dan Pak Teguh dilantik, program utama kami adalah percepatanvaksinasi dan pemulihan ekonomi. Kami fokus vaksinasi lansia, pedagangpasar, pelayanan umum, dan guru. Jika guru sudah divaksin kami akan segera buka PTM Juli nanti dan tidak boleh ditunda. Saya juga mendorong sekolah Muhammadiyah untuk bersiap melaksanakan PTM,”papar Gibran, Jumat (16/4/2021).

Tak hanya itu, Gibran pun mengatakan bila dirinya tetap berkomitmen serius dalam mendukung kegiatan anak muda dan UMKM.

Dasar itulah yang membuat dirinya mendorong Kota Solo jadi tuan rumah Piala Menpora adalah untuk mendorong pemulihan ekonomi di Kota Solo.

“Yang jelas kami selalu mendukung semua kegiatan dan aktivitas anak muda. Salah satunya beberapa minggu lalu ada pemilihan Duta Genre bagi anakmuda. Ini menjadi tugas dari istri saya dan Bu Teguh untuk bergerak mendorong anak muda berprestasi,” ungkapnya.

Gibran berpesan agar selama Bulan Puasa ini tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai SE Walikota terbaru.

Ia mengingatkan agar selalu tertib di rumah ibadah sehingga kondisi Kota Solo dapat semakin membaik dalam pandemi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini