Ruko Genteng Besar Terbakar, 3 Penghuni Terjebak

Ali Masduki, Koran SI · Rabu 21 April 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 519 2398352 ruko-genteng-besar-terbakar-3-penghuni-terjebak-N6txqqOlv2.jpg Kebakaran Ruko Genteng Besar, Surabaya, Jawa Timur (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA - Tiga orang penghuni ruko terjebak di dalam saat ruko yang dihuni di kawasan Genteng Besar Surabaya terbakar, Rabu (21/4/2021). Beruntung, ketiga korban berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran. Hanya saja, korban yang terdiri dari 1 laki-laki dan 2 perempuan sudah tidak sadarkan diri.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Dedik Irianto, mengatakan ketiga korban terjebak di lantai 3 ruko. Sedangkan yang terbakar di lantai 2 tempat penyimpanan barang dagangan. "Alhamdulillah ada tiga yang berhasil dievakuasi. Insya Allah kondisinya selamat semua," katanya.

Baca Juga: Polri Temukan Unsur Pidana Terkait Kebakaran Kilang Pertamina Balongan

Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi pada pukul 10.16 WIB tersebut. Namun, untuk mempercepat proses pembasahan, PMK mengerahkan 15 unit mobil pemadam termasuk bronto skylift.

"Biar tim inafis dari kepolisian yang memastikan," tegasnya.

Pantauan di lokasi, petugas damkar tiba di lokasi pada pukul 10.20 WIB dan langsung melakukan pembasahan. Bahkan, sejumlah petugas pemadam kebakaran banyak yang mendapatkan perawatan medis usai berjibaku memadamkan dan mengevakuasi korban kebakaran. Beberapa petugas damkar tampak terkapar dengan bantuan oksigen.

"Ada dua petugas yang kita bawa ke rumah sakit, mudah-mudaha sehat," pungkas Dedik.

Baca Juga: Ruko 3 Lantai di Taman Palem Lestari Jakbar Terbakar

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini