Kebakaran Ponpes di Enrekang Sulsel, Asrama Putri Ludes Terbakar

Jufri Tonapa, iNews · Sabtu 01 Mei 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 609 2404033 kebakaran-ponpes-di-enrekang-sulsel-asrama-putri-ludes-terbakar-p5HOlKxCiH.jpg Kebakaran di Enrekang. (Foto: Jufri Tonapa)

ENREKANG - Kebakaran hebat menghanguskan sejumlah bangunan di asrama putri sebuah pondok pesantren di Enrekang, Sulawesi selatan, Sabtu (1/5/2021) sore. Kebakaran terjadi di pondok pesantren Umar bin Abdul Aziz Rumbo, di Salongge Desa Kendenan, Kecamatan Baraka.

Satu unit bangunan asrama putri ludes terbakar, sementara tiga unit rumah huni pembina pesantren juga ikut dilalap si jago merah.

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Pasalnya saat kejadia, pondok dalam keadaan kosong sejak masa pendemi Covid-19.

Baca juga: Kebakaran Landa Rumah Warga di Kebayoran Lama, 11 Mobil Damkar Diterjunkan

"Diduga korsleting listrik, sehingga api dengan cepat menjalar dikarenakan material bangunan terbuat dari kayu dan bahan lainnya yang mudah terbakar," ungkap, AKBP Andi Sinjaya, Kapolres Enrekang.

Pihak kepolisian dan warga bahu membahu memadamkan api, sehingga api dapat dipadamkan. "Api sudah dapat dijinakkan, aparat Polsek Baraka bekerjasama dengan warga masyarakat sekitar memadamkan api," ujar Andi Sinjaya.

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Gudang Biji Plastik di Kalideres Jakarta Barat Terbakar

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.

"Tidak ada korban jiwa, kami mengalami kerugian materi dari kejadian kebakaran ini ditaksir mencapai 150 juta Rupiah," ujar Ustadz Jasman, Pengasuh Pondok Pesantren.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini