Pascagempa 5,8 Sipora, Ruang IGD RSUD Mentawai Rusak Parah

Rus Akbar, Okezone · Rabu 05 Mei 2021 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 340 2406127 pascagempa-5-8-sipora-ruang-igd-rsud-mentawai-rusak-parah-n5Mqs32iW6.jpg IGD RSUD Mentawai rusak akibat gempa (Foto: Rus Akbar)

MENTAWAI - Pascagempa mengguncang wilayah Sipora Utara dengan kekuatan magnitudo 5,8 pada pukul 08.24 WIB pagi tadi membuat ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), RSUD Mentawai retak parah dan tidak layak dipakai.

Kalaksa BPBD Kepulauan Mentawai, Novriadi mengatakan hasil monitoring tadi ruang IGD rumah sakit mengalami keretakan parah dan tidak bisa layak pakai.

“Kerusakan yang terdata itu di RSUD di ruang IGD ada satu ruangan keretakan cukup parah kita sudah sarankan ke RSUD supaya tidak pakai ruangan itu karena membahayakan pasien atau petugas kalau terjadi guncangan berikutnya, di ruang lain juga ada keretakannya kayak di ruang labor, rontgen tapi tidak terlalu signifikan,” kata Novriadi, Rabu (5/5/2021)

Baca Juga: Mentawai Diguncang Gempa, Warga Berhamburan Keluar Rumah Selamatkan Diri

Selain itu, laporan dari lapangan Puskesmas Bosua Kecamatan Sipora Selatan juga mengalami keretakan namun masih bisa dipakai dipakai.

“Kita juga melakukan monitoring ke lapangan disekitar Tuapeijat ada kerusakan di PLN di gardu-gardu listrik mengalami pergeseran akibat guncangan, teknisi sedang memperbaikinya,” ujarnya.

Sementara bangun-bangun bertingkat seputar Tuapeijat tidak mengalami kerusakan seperti hotel-hotel, penginapan serta bangunan masjid dan gereja semuanya baik-baik saja.

“Bangunan gereja dan masjid serta hotel-hotel semuanya masih aman,” tutupnya

Gempa yang terjadi tadi di ibukota Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan koordinat, Lintang: 2.04 LS, Bujur : 99.62 BT dengan kedalam 29 kilometer. Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,7 SR Guncang Halmahera Barat Maluku Utara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini