Petugas Adu Mulut dengan Pengendara Warnai Penyekatan Mudik Hari Pertama

Abdullah Sani Hasibuan, iNews · Kamis 06 Mei 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 608 2406628 petugas-adu-mulut-dengan-pengendara-warnai-penyekatan-mudik-hari-pertama-5OWRfgT8gZ.jpg Penyekatan mudik di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Foto: Abdullah Sani Hasibuan)

SUMUT - Mobil rental beroperasi serta adu mulut dengan petugas warnai hari pertama penyekatan mudik di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Selain itu, ratusan kendaraan dipaksa putar balik karena tidak bisa menunjukkan surat izin keluar masuk serta hasil tes negatif Covid-19.

Di Kota Tebing Tinggi ada tiga titik, tempat dilaksanakannya penyekatan larangan mudik, yakni di pos Terminal Bandar Kajum, pos Desa Limbong Dolok merawan dan pos Desa Binjai. 

Baca Juga: 414 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Selama Tiga Hari Jelang Larangan Mudik

Pantauan di pos Terminal Bandar Kajum, ratusan kendaraan yang datang dari arah kota Medan terpaksa di lakukan putar balik akibat tidak bisa menunjukkan surat izin keluar masuk.

Hasil tes negatif Covid-19, serta surat tugas apabila dalam pelaksanaan tugas. Selain itu, dalam penyekatan ini, petugas masih menemukan kendaraan rental yang membawa pemudik dengan penumpang over kapasitas, hingga puluhan mobil rental juga harus putar balik.

"Kegiatan ini sudah dari tadi malam pukul 00.00, sudah banyak kendaraan yang kita putrabalikan," Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso.

Baca Juga: Malam Hari hingga Jalur Tikus Jadi Lokasi Favorit Pemudik untuk Pulang Kampung

Dalam penyekatan ini juga tak jarang petugas harus adu mulut dengan para pemudik. Pasalnya, masih banyak pemudik atau yang melintas, tak mau tahu dengan peraturan larangan mudik.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini