1.600 Kendaraan Diputarbalikkan dari Jalur Arteri Karawang

Carlos Roy Fajarta, · Minggu 09 Mei 2021 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 340 2407906 1-600-kendaraan-diputarbalikkan-dari-jalur-arteri-karawang-lYkB8m9f5c.png Ribuan kendaraan diputarbalikkan di Karawang. (Instagram Polres Karawang)

JAKARTA - Sekira 1.600 kendaraan terjaring dalam operasi penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di jalur arteri Karawang, Jawa Barat pada Minggu (9/5/2021) dini hari.

"Kita melakukan screening yang bisa melintas hanya mereka yang memiliki surat pengecualian seperti tugas kerja, orang sakit atau meninggal, ibu hamil, dan kegiatan melahirkan dari kepala desa/lurah, atau perusahaan atau instansi terkait serta memiliki surat negatif antigen Covid-19," ujar Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra dalam video yang diunggah akun media sosial Instagram Polres Karawang.

Ia menyebutkan, hingga tengah malam jelang dini hari, sudah ada ratusan hingga seribuan kendaraan yang diputarbalikkan.

"Estimasi kendaraan yang diputarbalikkan 1.500-1.600 kendaraan. Ini demi keselamatan kita bersama. Jangan sampai keluarga yang kita sayangi di kampung halaman malah tertular virus corona (Covid-19)," tuturnya.

Sebelumnya, beredar video viral di media sosial sejumlah pemudik khususnya pengendara sepeda motor menerabas di jalur pos penyekatan larangan mudik pada Sabtu (8/5/2021) dini hari.

Baca Juga : Viral Ratusan Pemudik Terobos Penyekatan, Polisi: Benar, Terjadi di Karawang

Lokasi tersebut ada di Kedungwaringin yang merupakan perbatasan Bekasi dengan Karawang serta video lainnya menunjukkan Sehun pengemudi sepeda motor menerobos Pos Penyekatan Kepuh, Jalan Lingkar Luar Tanjungpura Klari, Karawang Barat.

Baca Juga : Awas Keliru, Berikut Cara Bijak Ajukan SIKM Jakarta

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini