Wanita Cantik Dibakar hingga Meninggal, Keluarga Harap Pelaku Dihukum Seadil-adilnya

Mochamad Andi Ichsyan, iNews · Rabu 12 Mei 2021 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 525 2409389 wanita-cantik-dibakar-hingga-meninggal-keluarga-harap-pelaku-dihukum-seadil-adilnya-R83Z7oP1JU.jpg Makam perempuan cantik yang dibakar kekasihnya (Foto : iNews)

CIANJUR - Seorang wanita cantik yang jadi korban pembakaran beberapa waktu lalu di Cianjur, Jawa Barat, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perwatan intensif selama sepuluh hari di Rumah Sakit Hasan Saidikin Bandung, pada Senin 11 Mei 2021, malam kemarin.

Jenazah wanita bernama Indah Daniarti (22) itu kini sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat. Pihak keluarga pun berharap agar pelaku dihukum seberat-beratnya.

Indah merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Iyus dan Enur, warga Kampung Puncak Bayuning, Desa Karang Wangi, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat.

Indah menjadi korban pembakaran yang dilakukan oleh kekasihnya sendiri/ Dede Iskandar alias Bentar (32) warga Kecamatan Cidaun, Cianjur dengan sebelumhya disiram bensin karena merasa cemburu dengan pacarnya.

Akibatnya, Indah mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya hingga delapan puluh persen dan harus dilakukan perawatan intensif di RS Hasan Sadikin Bandung Jawa Barat. Namun setelah menjalani perwatan intensif selama sepuluh hari, akhirnya Indah menghembuskan nafas terakhirnya.

Menurut ayah Indah, Iyus, anaknya mengenal pelaku sebelum puasa namun dirinya tidak tahu pasti dengan status hubungan antara anaknya dengan pelaku seperti apa. Namun keluarga korban juga mengakui sebelumnya sempat merasa simpati terhadap pelaku lantaran sudah merubah sikap dan mengajarkan hal-hal yang baik terhadap anaknya.

Namun entah apa permasalahannya, sehingga pelaku tega membunuh anaknya dengan cara dibakar. Kini orangtua Indah hanya bisa mengikhlaskan kepergian anaknya untuk selama-lamanya dan berharap agar pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai dengan perbuatanya sendiri.

"Saya ingin pelaku sadar atas perbuatannya melanggar hukum. Saya harap aparat memberikan hukuman seadil-adilnya," ujar Iyus, Selasa (12/5/2021).

Baca Juga : Sempat Bertahan 10 Hari, Wanita Cantik yang Dibakar Pacarnya Meninggal Dunia

Selain itu, warga sekitar yang mengetahui hal tersebut merasa geram dengan perbuatan pelaku dan berharap agar pelaku dihukum seberat-beratnya bahkan warga minta hukuman mati.

Pelaku saat ini sudah ditangkap petugas pada Senin kemarin, di tempat persembunyiannya di tenghan hutan, di wilayah Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini