10 Mayat Ditemukan Terkubur di Properti Milik Mantan Anggota Polisi El Salvador

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 17 Mei 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 18 2411155 10-mayat-ditemukan-terkubur-di-properti-milik-mantan-anggota-polisi-el-salvador-vvi7pF2n6e.jpg Ilustrasi.

SAN SALVADOR - Mayat tujuh wanita dan tiga anak yang terkubur ditemukan di properti milik mantan seorang petugas polisi di El Salvador.

Hugo Osorio Chavez Osorio, (51 tahun), sedang diselidiki atas dugaan kejahatan seksual dan 13 pembunuhan, kata kantor jaksa agung negara itu. Dia awalnya ditangkap pada Sabtu (8/5/2021) lalu karena pembunuhan seorang wanita dan putrinya yang sudah dewasa, yang dia akui, menurut The Associated Press.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, Presiden El Salvador Akui Gunakan Obat Malaria yang Dipromosikan Trump

Penangkapan itu terjadi setelah tetangga Chavez Osorio di kota barat Chalchuapa menelepon polisi dan melaporkan mendengar seorang wanita menangis minta tolong.

Petugas menemukan mayat seorang wanita berusia 57 tahun dan putrinya yang berusia 26 tahun di dalam rumah dalam genangan darah dengan tanda-tanda pelecehan seksual.

Investigasi menyebabkan penggalian di berbagai tempat di properti tersebut. Di antara mayat yang ditemukan adalah seorang gadis berusia 7 tahun dan dua anak laki-laki berusia 2 dan 9 tahun.

Polisi tidak merinci mengapa jumlah pembunuhan yang diselidiki ada 13 pembunuhan.

Beberapa orang tampaknya telah terbunuh sekira dua tahun lalu, kata kantor jaksa agung di Twitter sebagaimana dilansir Al Jazeera.

BACA JUGA: El Salvador Usir Semua Diplomat Venezuela, Beri Waktu 48 Jam untuk Pergi

Tujuh kuburan lain yang mungkin ada di properti itu masih diselidiki. Setidaknya 25 orang dianggap hilang di daerah tersebut.

Chavez Osorio telah dipecat dari pekerjaannya sebagai petugas polisi pada tahun 2005 karena perilaku agresif secara seksual dan menghabiskan lima tahun penjara, kata penyelidik.

Berdasarkan informasi dalam kasus tersebut, jaksa mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk sembilan tersangka lainnya yang mungkin bertindak sebagai kaki tangan dalam 13 pembunuhan, termasuk pembunuhan delapan wanita.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini