Dilaporkan Tenggelam Saat Liburan ke Kali Bileno, Anak Ini Ditemukan Selamat

Adi Rianghepat, Okezone · Senin 17 Mei 2021 23:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 340 2411440 dilaporkan-tenggelam-saat-liburan-ke-kali-bileno-anak-ini-ditemukan-selamat-m6tjLU9VYn.jpg Foto: Istimewa

KUPANG - Tim pencarian dan pertolongan Kantor Pencarian Kupang berhasil menyelamatkan seorang anak berusia 11 tahun yang dilaporkan tergelincir dan tenggelam di tempat pemandian Kali Bileno, Kupang, saat berwisata liburan Lebaran pada Minggu 16 Mei 2021 kemarin.

Kejadian yang menimpa Leonard Lemewira itu diketahui sekitar pukul 15.40 Wita hari Minggu kemarin. Diketahui Leonard pergi berwisata lebaran bersama sejumlah keluarga dan kerabat di danau/kali Bileno, Desa Fatukanutu, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Saat berwisata itulah, bocah berusia 11 tahun itu lalu tergelincir dan tenggelam. Pascatenggelam, warga yang bersama-sama saat kejadian itu langsung menghubungi pihak berwajib.

Tim SAR langsung menuju lokasi kejadian. Pencarian mulai dilakukan sejak Minggu 16 Mei 2021. Alhasil pada Senin 17 Mei 2021 sekitar pukul 11.10 Wita, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi menuju ke Rumah Sakit Naibonat dengan menggunakan ambulance Puskesmas Fatukanutu.

Baca juga: Terungkap, Ternyata Pengemudi Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Masih di Bawah Umur

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tim Sar gabungan menemukan korban dengan keadaan terjepit di kali tersebut.

Adapun Tim SAR yang terlibat di antaranya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Polairud Polda NTT, Polsek Kupang Timur, dan BPBD Kabupaten Kupang. Selanjutnya Dinas Sosial Kabupaten Kupang, Tagana Kabupaten Kupang, Babinsa Fatukanutu, Puskesmas Fatukanutu serta sejumlah keluarga korban dan masyarakat setempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Emi Frizer, menyampaikan terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dilaksanakan dan berharap kejadian yang sama tidak terulang kembali. "Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR selesai. Semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," katanya, Senin (17/5/2021).

Baca juga: BPBD Cari 9 Penumpang Perahu yang Tenggelam di Waduk Kedungombo Boyolali

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini