Gencatan Senjata Disepakati, Hizbullah: Selamat Atas Kemenangan Bersejarah Rakyat Palestina

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 21 Mei 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 18 2413524 gencatan-senjata-disepakati-hizbullah-selamat-atas-kemenangan-bersejarah-rakyat-palestina-7LhSitNHP7.jpg Foto: Reuters.

BEIRUT - Gerakan Hizbullah di Lebanon memuji "kemenangan bersejarah" bagi Palestina setelah gencatan senjata mulai berlaku pada Jumat (21/5/2021) antara Israel dan kelompok bersenjata Gaza setelah 11 hari pertempuran.

"Hizbullah memberi selamat kepada rakyat Palestina yang heroik dan perlawanannya yang gagah berani atas kemenangan bersejarah yang dicapai... melawan musuh Zionis," kata Hizbullah dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir Al Jazeera.

BACA JUGA: Warga Palestina Turun ke Jalan Rayakan Gencatan Senjata

Hizbullah, yang terlibat perang sengit dengan Israel pada 2006 dan saat ini menjadi faksi penting dalam politik Lebanon, memiliki hubungan dekat dengan Hamas yang menguasai Gaza.

BACA JUGA: Setelah 11 Hari Pertempuran, Gencatan Senjata Israel-Palestina Mulai Berlaku Hari Ini

Setidaknya 232 warga Palestina, termasuk 65 anak-anak, tewas selama 11 hari pertempuran, sementara hampir 2.000 lainnya terluka, menurut Kementerian Kesehatan Gaza. Pejabat Israel mengatakan 12 warga tewas, di antaranya seorang tentara dan dua pemuda.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini