Tersangka Kasus Pembakaran Polsek Candipuro Jadi 13 Orang

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 24 Mei 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 340 2414673 tersangka-kasus-pembakaran-polsek-candipuro-jadi-13-orang-ObCE1D5ZQT.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Polisi menyatakan sudah ada 13 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembakaran Polsek Candipuro, Lampung Selatan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengungkapan terbaru, pihaknya menetapkan EW sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara yang dilakukan penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Selatan.

"Jadi jumlah yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik sampai dengan hari ini sebanyak 13 orang tersangka," kata Pandra kepada awak media, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Baca Juga:  Buntut Kasus Pembakaran Polsek Candipuro, Kapolsek Dicopot

Pandra mengungkapkan, keterlibatan EW terungkap dari hasil keterangan saksi-saksi yang sudah diambil keterangannya. Dia memiliki peran yang membakar kain tirai jendela, sehingga menimbulkan api di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Polsek Sidomulyo.

"Untuk tersangka EW ini dijerat dengan Pasal 170 KUHPidana dan dilakukan penahanan di rutan Polres Lampung Selatan," ujar Pandra.

Sebelumnya, ke-12 tersangka itu adalah, J, S, D, SA, JM, SK, AGS, ATS, AS, DK, RH dan MS. Salah satu dari tersangka itu diketahui merupakan Kepala Desa (Kades) Beringin Kencana.

Baca Juga: Polisi Tahan 9 Tersangka Pembakaran Polsek Candipuro

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini