Anggota DPRD Dalang Kasus Penembakan di Bangkalan Ditahan Polisi

Taufik Syahrawi, iNews · Senin 24 Mei 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 519 2414807 anggota-dprd-dalang-kasus-penembakan-di-bangkalan-ditahan-polisi-RUAOdRKh6a.jpg Polisi menahan tersangka penembakan di Bangkalan, Madura (Foto: Taufik Syahrawi)

BANGKALAN - Anggota DPRD Bangkalan, Madura berinisial H ditahan polisi karena diduga kuat sebagai dalang penembakan yang menyebabkan seorang warga tewas. Penahanan dilakukan terhadap politikus Gerindra itu setelah dua hari ditetapkan tersangka.

Penetapan sebagai tersangka dan penahanan berdasarkan sejumlah barang bukti, serta hasil keterangan para saksi. Kemudian, ditambah dengan pengakuan dua tersangka lain, berinisial M dan S, yang sudah ditahan lebih dulu.

Baca Juga:  Kader Terlibat Kasus Penembakan, Gerindra Jatim Akan Berikan Bantuan Hukum

Polres Bangkalan menggelar rekonstruksi tertutup terhadap ketiga tersangka. Menurut Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo menuturkan, rekonstruksi ini dilakukan untuk memperjelas peran tersangka H, sebagaimana keterangan para saksi, yakni sebagai eksekutor penembakan.

"Untuk tersangka H, pemeriksaannya sudah lengkap, hasil laboratorium terkait uji balistik senjata sudah kami terima," ujar Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo, Senin (24/5/2021).

Baca Juga:  Kasus Penembakan di Bangkalan Ternyata Didalangi Anggota DPRD

Sebagaimana hasil uji balistik, barang bukti berupa senjata api rakitan jenis revolver, yang sudah diamankan polisi juga sesuai dengan proyektil peluru yang bersarang di tubuh korban. 

Atas perbuatannya, kata Sigit, pelaku dijerat dengan Pasal 340 Jo 55 KUHP dan 338 Jo 5 KUHP tentang pembunuhan berencana, dan pembunuhan biasa, dengan ancaman 20 tahun penjara.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini