Penyerangan ke Gaza Baru Tahap Awal, Jenderal Israel : Tahap Selanjutnya Akan Terjadi

Agregasi Sindonews.com, · Sabtu 05 Juni 2021 01:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 18 2420475 penyerangan-ke-gaza-baru-tahap-awal-jenderal-israel-tahap-selanjutnya-akan-terjadi-SJKSHLqPWb.jpg Foto: Reuters

EL AVIV - Seorang jenderal Zionis mengatakan, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah membatasi perang di Gaza selama 11 hari, karena tekanan sipil di dalam negeri. Menurutnya, militer sudah benar-benar siap untuk melanjutkannya jika perlu.

“Operasi berakhir, atau setidaknya tahap pertama selesai. Tahap selanjutnya akan terjadi, jika kita melihat bahwa situasi keamanan telah berubah,” kata Kepala Komando Selatan IDF, Mayor Jenderal Eliezer Toledano dalam wawancaranya dengan Channel 13, kemarin.

 Baca juga: Israel Akan Punya PM Baru, Warga Palestina: Tidak Ada Bedanya

Toledano mengatakan, perang yang dia sebut baru "tahap awal" itu melibatkan sekitar 1.500 serangan udara terhadap sasaran di Jalur Gaza. IDF mengeklaim target serangannya adalah para anggota Hamas dan fasilitas kelompok itu.

Sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam, menembakkan lebih dari 4.300 roket dan mortir ke Israel selama perang 11 hari.

Baca juga:  Jenderal Israel: Perang 11 Hari di Gaza Hanya "Tahap Pertama"

Sebagian besar proyektil Hamas dicegat oleh sistem pertahanan udara Iron Dome Israel, namun kelompok perlawanan di Gaza memiliki sedikit pertahanan udara dan bom-bom Zionis jatuh di gedung-gedung apartemen di kota berpenduduk padat itu, menewaskan 254 orang, 67 di antaranya adalah anak-anak dan 80 di antaranya adalah anggota Hamas dan Jihad Islam Palestina. Di Israel, 13 orang tewas, termasuk dua anak-anak, akibat tembakan roket Hamas.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini