Cegah DBD, Partai Perindo Sumsel Fogging Permukiman Warga

Agregasi Koran Sindo, Koran SI · Senin 07 Juni 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 610 2421315 cegah-dbd-partai-perindo-sumsel-fogging-permukiman-warga-vfDlEJ2jcK.jpg DPW Perindo Sumsel (Foto: Dede Febriansyah)

PALEMBANG - Partai Perindo Provinsi Sumatera Selatan melakukan fogging di permukiman warga di Kota Palembang, Sumatera Selatan, guna mencegah penyakit Demam Berdara Dengue (DBD), Senin (7/6/2020).

Dengan menggunakan mesin fogging, petugas Partai Perindo menyisir sejumlah titik lokasi di Jalan Letnan Hadin, Palembang, yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Kemudian petugas langsung berjibaku untuk melakukan pengasapan.

Ketua Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan, pelaksanaan fogging tersebut dilakukan karena saat ini Sumsel mulai mengalami peralihan musim, dari musim hujan ke musim kemarau.

"Hari ini titik yang kami fogging baru dimulai di permukiman warga yang berada di Jalan Letnan Hadin Kecamatan Ilir Timur I Palembang. Ini semata-mata bakti partai Perindo kepada masyarakat dalam mencegah DBD," ujar Febuar.

Baca juga: Resmi Pimpin DIY Perindo, Ini Pesan Yuni Astuti

Menurutnya, apa yang dilakukan pihaknya tersebut juga diharapkan menjadi pemantik bagi pengurus Partai Perindo lainnya, baik di tingkat Kecamatan hingga Kabupaten dan Kota.

"Kegiatan ini tentu bermanfaat bagi warga, apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan, nyamuk mulai keluar dari sarangnya sehingga sangat berpotensi menimbulkan DBD," ucapnya.

Baca juga: Baja Perindo Fogging 13 RT di Kayu Putih Jaktim

Senada dikatakan, Herman, warga RT 30 Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang, dirinya berharap dengan kegiatan fogging yang dilakukan Partai Perindo, daerah pemukiman warga dapat terbebas dari nyamuk DBD.

"Nyamuknya luar biasa sekarang pak. Alhamdulillah hari ini Partai Perindo sudah melakukan fogging, semoga nyamuknya segera hilang dan masyarakat menjadi tenang. Terima kasih Partai Perindo," ucapnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini