Tangki Metanol di Gresik Meledak, 5 Karyawan Tewas dan 2 Terluka

Ashadi Ikhsan (Koran Sindo), Koran SI · Rabu 09 Juni 2021 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 519 2422405 tangki-metanol-di-gresik-meledak-5-karyawan-tewas-dan-2-terluka-TmpoUN3JR5.jpg Tangki metanol di Gresik meledak. (Foto : Sindonews/Ashadi)

GRESIK - Tangki metanol PT Citra Adi Sarana (CAS) Indonesia Jalan Dharmo Sugondo, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur, meledak. Akibatnya, 5 pekerja tewas dan 2 lainnya luka berat.

Kecelakaan kerja itu terjadi pada Selasa (8/6/2021) sore. Tangki metanol meledak sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu para pekerja tengah mengecek instrumen level sensor di atas tangki metanol.

Kejadian ini, juga sudah ditangani oleh Polres setempat. Namun sayangnya, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto belum bisa memberikan keterangan lebih jelas. Ia hanya membenarkan jika peristiwa itu terjadi.

"Iya, sudah ditangani polres," ujarnya, Rabu (8/6/2021).

Identitas korban tewas antara lain, Muhammad Burhanudin Al Ansori (22) dan Ibnu Attoilah (21). Keduanya berasal dari Kabupaten Trenggalek, saat ini berada di kamar jenazah RS Semen Gresik.

Kemudian Septianingrum (26) warga Kabupaten Kediri, Muhammad Andik (33) warga Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas Gresik dan Johanes Saputro (22) warga Kabupaten Lamongan. Ketiga jenazah berada di RSUD Ibnu Sina Gresik.

Baca Juga : Orangtua Pergi ke Masjid, Seorang Balita Tewas Terbakar di Toko Mainan

Dua korban luka berat terdiri atas Nur Kholik (35) warga Kelurahan Sukorame Gresik dan Ali (25). Kedua korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan dirawat di RS Semen Gresik.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini