Diduga Jadi Korban Malpraktek, Bayi Ini Kehilangan Tulang Lunak di Hidungnya

Mukhtaruddin, iNews · Kamis 10 Juni 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 340 2423091 diduga-jadi-korban-malpraktek-bayi-ini-kehilangan-tulang-lunak-di-hidungnya-2eAwoPHrFj.jpg Foto: Tangkapan Layar

KONAWE - Seorang bayi berusia satu tahun terancam mengalami cacat peramenen setelah mendapat perawatan di RSUD Konawe, Sulawesi Tenggara. Bayi tersebut diduga menjadi korban malpraktek karena kehilangan tulang lunak di bagian hidungnya.

Orangtua bayi, Ertiawati merasa keberatan dengan kondisi anak pertamanya itu. Menurut dia, pada awalnya bayinya di rujuk di rumah sakit tersebut karena mengalami kejang, demam tinggi, dan sesak nafas.

Kemudian, lanjut dia, kondisi tersebut membuat pihak rumah sakit memasang alat bantu pernafasan di bagian hidung bayinya.

Baca juga: Parah, Rumah Sakit Ini Salah Amputasi Kaki Pasiennya

Kemudian, saat kondisi anaknya telah membaik pihak rumah sakit membuka alat bantu pernafasan lalu hidung bayinya mengalami pembekakan lantaran tulang hidungnya sudah tidak ada.

"Tidak ada juga tanda tangan pemasangan alat, tidak ada," kata Ertiawati, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Curhat Korban Filler Payudara: Biaya Operasi Penyembuhan Habis Rp50 Juta

Dia meminta pihak rumah sakit bertanggung jawab karena bayinya terancam cacat seumur hidup itu. Dia pun akan membawa anaknya untuk mendapat perawatan di RS Kota Kendari.

Pihak keluarga juga berencana akan melaporkan dugaan malpraktek tersebut ke pihak kepolisian.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini