Drone Berpeledak Houthi Jatuh di Sekolah Arab Saudi

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 14 Juni 2021 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 18 2424702 drone-berpeledak-houthi-jatuh-di-sekolah-arab-saudi-MGHN1A2THr.jpg Drone bepeledak jatuh di sebuah sekolah di Provinsi Aseer, Arab Saudi. (Foto: SPA)

RIYADH - Sebuah pesawat tak berawak yang dilengkapi dengan bahan peledak jatuh di sebuah sekolah di Provinsi Aseer Arab Saudi pada Minggu (13/6/2021). Televisi pemerintah dan kantor berita resmi Arab Saudi, SPA melaporkan tidak ada korban dalam insiden itu.

wakil juru bicara Direktorat Pertahanan Sipil Aseer, Kapten Abdulaziz Al Jalban mengatakan bahwa Direktorat Pertahanan Sipil menerima laporan bahwa sebuah proyektil, yang diluncurkan oleh kelompok Houthi dari Yaman, jatuh di salah satu sekolah di Aseer.

BACA JUGA: Terminal Minyak Arab Saudi Diserang, Tangki Bahan Bakar Dilalap Api

“Ketika petugas mendekati lokasi, mereka menemukan bahwa itu adalah drone yang dipasangi jebakan, yang jatuh di sebuah sekolah tanpa menyebabkan cedera,” kata Al Jalban sebagaimana dilansir Gulf News.

BACA JUGA: Koalisi Pimpinan Saudi Lancarkan Serangan Udara ke Ibu Kota Yaman

Kelompok Houthi di Yaman telah lama berperang dengan Arab Saudi sejak Kerajaan itu terjun dalam konflik di Yaman untuk membantu Presiden Abd Rabbo Mansour Hadi yang digulingkan pada 2015. Houthi telah menembakkan rudal dan mengirimkan drone melintasi perbatasan, merespon serangan udara Saudi ke Yaman.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini