Ledakan Pipa Gas Hancurkan Pemukiman Warga di China, Tewaskan Setidaknya 12 Orang

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 14 Juni 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 18 2424932 ledakan-pipa-gas-hancurkan-pemukiman-warga-di-china-tewaskan-setidaknya-12-orang-wSX0JtaUuU.jpg Foto: Twitter.

BEIJING - Sebuah ledakan besar telah terjadi di Kota Shiyan, China tengah menyebabkan setidaknya 12 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka. Ledakan itu menghancurkan pasar makanan lokal dan merusak beberapa bangunan tempat tinggal.

Ledakan yang berpusat di pasar makanan itu mengguncang kota yang terletak di Provinsi Hubei pada Minggu (13/6/2021) pagi.

BACA JUGA: Lebih dari Rp10 Kuadriliun, Gabungan Anggaran Pertahanan China dan Rusia Lampaui AS

Rekaman dari tempat kejadian yang beredar online menunjukkan sebagian pasar runtuh dengan kawah besar yang tersisa di tanah, menunjukkan bahwa gas bocor telah menumpuk di bawah gedung jauh sebelum ledakan.

Jalan-jalan di sekitar pasar dipenuhi dengan puing-puing yang terlempar dari gedung, dengan hanya sekam beton yang tersisa, demikian diwartakan RT.

Beberapa bangunan tempat tinggal di daerah itu rusak akibat ledakan itu, dengan jendela-jendelanya pecah dan dindingnya dihantam pecahan proyektil.

BACA JUGA: Video: Saat-Saat Ledakan Dahsyat Terjadi di Pabrik Kimia China

Ledakan itu menewaskan sedikitnya 12 orang dengan sekitar 138 lainnya terluka, lapor penyiar milik negara China CCTV. Sekira 37 orang yang terluka masih dalam kondisi kritis.

Setelah ledakan mematikan, rumah sakit di kota mendesak penduduk untuk menyumbangkan darah, menandakan bahwa masuknya korban luka dapat menyebabkan kekurangan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini