Share

Ledakan Bom Bunuh Diri Tewaskan Setidaknya 15 Rekrutan Tentara Somalia

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 16 Juni 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 18 2425952 ledakan-bom-bunuh-diri-tewaskan-setidaknya-15-rekrutan-tentara-somalia-3LlKgzpVHk.jpg Rumah Sakit Madina di Mogadishu di mana para korban pengeboman oleh Al Shabaab dirawat, 15 Juni 2021. (Foto: Reuters)

MOGADISHU – Setidaknya 15 orang tewas pada Selasa (15/6/2021) dalam serangan bom bunuh diri di ibu kota Somalia yang menargetkan rekrutan tentara yang berbaris di luar kamp militer, demikian dilaporkan saksi mata Reuters.

Menurut keterangan perwira militer Somalia Odawaa Yusuf Rage mengatakan seorang pengebom bunuh diri meledakkan dirinya di pos pemeriksaan di luar kamp pelatihan militer Jenderal Degaban di Mogadishu.

BACA JUGA: Bom Mobil Meledak, 20 Orang Tewas, 30 Terluka

Kelompok militan Al Shabaab mengatakan para pejuangnya bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Al Shabaab, yang ingin menggulingkan pemerintah dan menerapkan hukum Islam yang ketat di Somalia sering melakukan serangan semacam ini.

BACA JUGA: Pasukan Pemerintah dengan Pendukung Oposisi Bentrok, Tembakan dan Ledakan Roket Guncang Mogadishu

Puluhan orang berkerumun di luar Rumah Sakit Madinah mencari kerabat mereka yang hilang.

"Anak saya meninggal. Saya sudah melihat dengan mata kepala sendiri. Banyak anak laki-laki tewas. Mereka diminta datang untuk rekrutmen kemudian dibom. Pemerintah masih menyembunyikan korban lainnya," kata Amina Farah sambil terisak-isak di pelukan anggota keluarga.

Pejabat pemerintah tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini