Tentara Israel Tembak Mati Perempuan Palestina di Tepi Barat

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 16 Juni 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 18 2426284 tentara-israel-tembak-mati-perempuan-palestina-di-tepi-barat-HDSyJalu1i.jpg Personel keamanan Israel berdiri di dekat jenazah di lokasi insiden di dekat Ramallah di Tepi Barat yang diduduki, 12 Juni 2021. (Foto: Reuters)

RAMALLAH - Seorang wanita Palestina ditembak mati di Tepi Barat pada Rabu (16/6/2021) setelah mencoba untuk menabrak tentara Israel dengan mobilnya dan menyerang mereka dengan pisau, kata tentara dan kementerian kesehatan Palestina.

Tentara Israel mengatakan, "seorang penyerang tiba di mobilnya dan berusaha menabrak sejumlah tentara IDF (pasukan pertahanan Israel)" di dekat Hizma, selatan Ramallah, sebelum dia "keluar dari kendaraannya dengan pisau terhunus."

BACA JUGA: Gaza Kembali Diserang, Hamas Nyatakan Siap Melanjutkan Perlawanan

“Para prajurit menanggapi dengan tembakan ke arah penyerang dan menetralisirnya,” katanya, dengan kementerian kesehatan Palestina mengumumkan dia meninggal, demikian diwartakan Al Arabiya.

Insiden ini terjadi sehari setelah kelompok sayap kanan Israel menggelar para “pawai bendera” yang telah diingatkan dapat kembali memicu kekerasan dengan warga Palestina.

BACA JUGA: Israel Lakukan Serangan Udara ke Kompleks Bersenjata Hamas

Pada Rabu pagi, Israel kembali melancarkan serangan udara ke Gaza, melanggar kesepakatan gencatan senjata yang mengakhiri konflik 11 hari dengan Hamas. Israel mengklaim serangan itu sebagai pembalasan atas balon-balon peledak yang dikirimkan dari Gaza, yang menyebabkan kebakaran di wilayah Israel.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini