Bersihkan Eceng Gondok di Sungai, Pria Ini Temukan Mayat

Lukman Hakim, Koran SI · Rabu 16 Juni 2021 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 519 2426375 bersihkan-eceng-gondok-di-sungai-pria-ini-temukan-mayat-MTHLlBOGO7.jpg Petugas evakuasi mayat (Foto: Lukman Hakim)

SURABAYA - Sesosok mayat ditemukan pada tumpukan sampah eceng gondok di bawah jembatan tol tepi sungai Karah, Surabaya, Jawa Timur sekitar pukul 11.00 WIB.

Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh operator excavator Perum Jasa Tirta 1, Slamet Hariyanto saat dirinya hendak membersihkan sungai yang penuh dengan enceng gondok. Setelah diangkat, ternyata ada mayat tersebut.

Baca Juga:  Petugas Kebersihan TPU Jeruk Purut Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mulut Berbusa

Menurut pantauan di lokasi, terlihat sosok mayat tersebut dalam keadaan tengkurap bercampur tumpukan eceng gondok. Dari kejauhan, mayat itu tampak mengenakan celana jeans dan kaos hitam. Slamet kemudian melaporkan kejadian itu kepada Pos Satuan Pengamanan (Satpam) di lokasi. Selanjutnya, petugas di Pos Satpam berkoordinasi dengan Polsek Jambangan.

“Saya pernah pernah mengalami kejadian serupa (menemukan mayat di sungai). Itu sekitar 3 tahun lalu. Kondisinya sama, dalam tumpukan sampah dan ditemukan saat ngeruk eceng gondok, ini ke-2 kalinya," katanya, Rabu (16/6/2021).

Tak lama kemudian, tim Inafis Polrestabes Surabaya mengevakuasi mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu. Petugas sempat kesulitan mengevakuasi mayat tersebut akibat banyaknya tumpukan eceng gondok. Selang 15 menit kemudian, mayat tersebut dapat dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Baca Juga:  Mayat Pria Berpakaian Perempuan Ditemukan Mengambang di Kali Grogol

Pawas Polsek Jambangan, AKP Sugiyanto mengatakan, dirinya tidak menemukan ada tanda pengenal pada tubuh mayat. Luka pada tubuh mayat juga tidak ditemukan. Hanya kondisi tubuhnya lebam. Hal itu diduga akibat mayatnya sudah lebih dari satu hari.

“Usianya sekitar 50 tahun," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini