Kepala BNN: Kita Sedang Terpuruk dengan Covid-19, Jangan Ditambah Masalah Narkoba

Mohamad Chusna, Sindonews · Senin 21 Juni 2021 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 244 2428647 kepala-bnn-kita-sedang-terpuruk-dengan-covid-19-jangan-ditambah-masalah-narkoba-EqFj0Bmhy9.jpg Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard (Chusna)

DENPASAR - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Petrus Reinhard Golose meminta jajarannya untuk terus menekan kejahatan narkoba. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19, jangan sampai membuat kasus peredaran narkoba meningkat.

"Kita tahu bersama kita sedang dalam keterpurukan dengan Covid-19. Jangan juga ditambah dengan masalah narkotika," kata Golose di kantor BNN Provinsi Bali di Denpasar, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, dalam situasi pandemi, ada kecenderungan kasus narkoba meningkat dengan adanya work from home (WFH), tidak sedikit yang digunakan untuk drug abuse from home.

Baca juga: BNNP Jatim Gagalkan Penyelundupan 1,6 Kilogram Sabu Asal Jakarta

Di Bali, Golose melihat peredaran narkotika masih tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan masih banyaknya operasi penindakan yang digelar BNN Bali. "Ini berarti masih ada demand untuk Bali," ujar mantan Kapolda Bali itu.

Dia menegaskan, kejahatan narkotika selamanya akan tetap ada sehingga yang bisa dilakukan adalah bagaimana kasusnya ditekan agar tidak semakin memprihatinkan.

"Kuncinya bagaimana kita semua tidak memeberikan tempat untuk narkoba," pungkas Golose.

Baca juga: Melawan saat Ditangkap, DPO BNN Tewas Ditembak

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini