Lepas Pengawasan Orangtua, Bocah SD Tewas Terseret Ombak Pantai di Padang

Budi Sunandar, iNews · Rabu 23 Juni 2021 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 340 2429514 lepas-pengawasan-orangtua-bocah-sd-tewas-terseret-ombak-pantai-di-padang-HK8EGYdNcN.jpg Evakuasi jasad korban tenggelam. (Foto: Budi Sunandar)

PADANG - Berhati-hatilah dalam mengawasi anak saat bermain di pinggir pantai. Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) di Padang, Sumatera Barat tewas tenggelam akibat dihantam gelombang pasang, Selasa 22 Juni 2021.

Peristiwa nahas itu terjadi saat Lutfi (11) bermain di Pantai Ujung Batu, Muaro Panjalinan, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, bersama tiga orang temannya. Jenazah korban ditemukan Tim SAR 200 meter dari lokasi hilang. 

Baca juga: Tulungagung Gempar, Sehari Ditemukan 2 Mayat di Pantai Selatan

Korban ditemukan setelah pencarian selama 2 jam oleh tim gabungan Basarnas, BPBD dan Pol Airud Polresta Padang. Korban yang saat ini duduk di kelas 5 SD itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kasat Pol Airud Polresta Padang, Kompol Y Chania mengatakan, jenazah korban langsung dievakuasi oleh petugas ke pinggir pantai untuk segera dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk diserahkan kepada pihak keluarga. 

“Korban berenang dan mandi-mandi dengan tiga orang temannya di pinggir pantai, tapi lepas dari pantauan orangtua,” ujar Chania.

Baca juga: Pasukan Oranye Temukan Mayat Bocah di Bantaran Kali Tambora

Akibatnya, korban tenggelam setelah dihantam gelombang pasang dan hanyut hingga ke tengah laut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini