Truk Tabrak Motor Akibat Sopir Mengantuk, Tewaskan Seorang Balita

Sigit Dzakwan, iNews · Kamis 24 Juni 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 340 2430109 truk-tabrak-motor-akibat-sopir-mengantuk-tewaskan-seorang-balita-WoaTpGffIu.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PANGKALAN BUN - Akibat sopir mengantuk, sebuah truk menabrak sebuah motor yang membawa empat orang dari satu keluarga, menyebabkan satu orang tewas, dan tiga lainnya mengalami luka berat. Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Abdul Saleh, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada Rabu (23/4/2021) sore.

Video yang diambil sesaat setelah kecelakaan memperlihatkan korban, seorang balita berusia 3 tahun, yang tewas di tempat, disandarkan warga di sekitar sisi Jembatan Sugianto di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Amankan Sidang Vonis Habib Rizieq, Polda Metro Jaya Kerahkan Ribuan Personel

Seorang anak berusia 12 tahun serta ibu dan ayahnya yang mengalami luka berat akibat kecelakaan ini dibawa ke Rumah Sakit Sultan Imanuddin, sementara truk dan sopirnya diamankan di Satkalantas Polres Kotawaringin Barat.

Insiden bermula saat truk dengan nomor polisi KH 8770 LP yang dikemudikan Figo Asdi Pratama, melaju dari arah Kecamatan Kotawaringin lama menuju ke Pangkalan Bun. Di kilometer 33 sopir truk yang mengantuk kehilangan kendali, menabrak sebuah sepeda motor Vario yang datang dari arah berlawanan.

BACA JUGA: Covid-19 Melonjak, Gubernur Bali Perintahkan Perketat Pintu Masuk dan Percepat Vaksinasi

Warga di sekitar lokasi bergegas menolong para korban, empat orang yang berada di motor. Seorang balita berusia 3 tahun tewas, sementara tiga lainnya mengalami luka berat.

Untuk kepentingan penyelidikan truk dan sepeda motor diamankan Satlantas Polres Kotawaringin Barat. Polisi masih memeriksa dua orang saksi, sementara sopir truk masih berstatus terlapor.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini