Peragakan 27 Adegan, Pelaku Mutilasi Ibu 3 Anak Usai Bercinta

Suhardian, iNews · Sabtu 26 Juni 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 340 2431357 peragakan-27-adegan-pelaku-mutilasi-ibu-3-anak-usai-bercinta-GPiaVovfYS.jpg Rekonstruksi kasus mutilasi di Banjarmasin (Foto: Suhardian)

BANJARMASIN - Kasus mutilasi terhadap ibu tiga anak karena meminta bayaran lebih saat berkencan ternyata sudah direncanakan pelaku usai melampiaskan birahinya. Hal itu diketahui saat rekonstruksi yang digelar penyidik Polsekta Banjarmasin Barat, Sabtu (26/6/2021) sore. Sebanyak 27 adegan diperagakan oleh Herry Purwanto.

Herry Purwanto, pelaku prmbunuhan sadis terhadap seorang ibu tiga anak menjalani rekonstruksi kejadian di halaman Mapolsek Banjarmasin Barat. Dalam reka ulang kasus, Herry yang menggunakan baju tahanan memperagakan 27 adegan ketika memutilasi korban.

Baca Juga:  6 Kasus Mutilasi Terheboh di Indonesia, Ada yang Dipotong 11 Bagian

Diketahui dari rekonstruksi yang dilakukan, pelaku sudah memiliki rencana untuk menghabisi teman kencannya tersebut setelah diajak berbelanja di salah ritel modern usai berhubungan badan. Reka adegan dipimpin langsung Kapolsek Banjarmasin Barat didampingi Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin dengan pengawalan ketat anggota polisi berbaju preman.

Rekonstruksi terpaksa dilaksanakan di markas polisi dengan alasan keamanan dan menghindari kerumunan masyarakat. Dari hasil penyidikan, pasal yang disangkakan lebih berat dari sebelumnya , yakni Pasal 340 KUHP pembunuhan berencana dengan sanksi hukuman minimal 20 tahun kurungan penjara maksimal hukuman mati.

"Kekesalan, merasa diperas, merasa ditipu hingga berpikir membunuh korban," ujar Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Faizal Rahman.

Baca Juga:  Pelaku Mutilasi di Banjarmasin Ditangkap saat Hendak Keluar Kota

Awal Juni tadi Banjarmasin dihebohkan dengan kasus pembunuhan sadis. Pelaku memutilasi teman kencannya bernama Rahmah karena kesal dimintai bayaran lebih.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini