Share

Penampakan Istri yang Diduga Berkomplot dengan Selingkuhan untuk Bunuh Suaminya

Chanry Andrew S, iNews · Senin 05 Juli 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 340 2435781 penampakan-istri-yang-diduga-berkomplot-dengan-selingkuhan-untuk-bunuh-suaminya-ZO39eRavMk.jpg Istri pengusaha emas di Papua diduga berkomplot dengan selingkuhannya untuk membunuh suaminya. (Ist)

JAYAPURA – Kasus tewasnya seorang pengusaha toko emas di kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Senin (28/6/2021), sekitar pukul 21.00 WIT perlahan mulai terkuak.

Korban bernama Acik ditemukan tewas mengenaskan dengan sejumlah luka tusuk pada tubuh korban. Istri korban yang ikut bersamanya pun mengalami luka pada bagian tangan. Hal ini setelah video ditemukannya pasangan suami-istri tersebut di lokasi kejadian oleh warga viral di media sosial.

Polresta Jayapura Kota langsung bergerak cepat dengan menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Istri korban bernama Virgita Legina Hellu juga turut diamankan pihak Kepolisian. Virgita dijemput polisi di Desa Tirowali Kecamatan Baraka, Enrekang, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (3/7). Penjemputan istri almarhum disaksikan warga Bangkan Balombong saat itu.

Bahkan warga setempat menyoraki istri almarhum saat digiring polisi dari rumahnya usai diduga sebagai otak pelaku pembunuhan terhadap suaminya sendiri, Nasruddin alias Acik (45) yang merupakan pengusaha emas.

Tidak hanya istri almarhum yang sudah diamankan, terduga lainnya juga ditangkap di Jayapura dan sudah diamankan di Polresta Jayapura Kota.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menyampaikan pihaknya belum mendapat informasi apapun dari pihak kepolisian di Papua dalam hal ini Polresta Jayapura Kota berkaitan dengan upaya tersebut.

“Kita belum tahu posisi kasusnya seperti apa, karena penanganannya bukan kita. Kita tidak tahu apakah dia (istri korban) ditangkap atau diamankan atau dalam konteks apa kita belum tahu. Sejauh ini kita tidak menerima adanya permintaan bantuan ataupun koordinasi secara formal ķepada pihak Polres Enrekang. Begitu juga Polsek setempat dalam penanganan kasus ini,” ungkap Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya, melalui sambungan telepon seluler, Minggu (4/7/2021).

Namun, AKBP Andi tak menampik jika saat diamankannya istri almarhum Nasrudin ada anggotanya yang berada di lokasi saat itu.

Baca Juga : Viral Korban Kecelakaan Dikira Meninggal, Lalu Bergerak saat Sudah Dimasukkan ke Kantong Mayat

“Kebetulan saat itu di lokasi ada anggota kita yang tinggal di daerah situ. Ini yang lagi kita cek. Karena informasi dia sempat mengetahui adanya upaya mengamankan,” tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota melakukan penyelidikan atas kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban bernama Nasrudin atau Acik (44) meninggal dunia di Jalan Hanurata Hol Balai Distrik Muara Tami, Senin (28/6/2021) sekitar pukul 21.30 WIT.

Usai kejadian tersebut, Kapolresta Jayapura Kota Gustav R Urbinas mengatakan pihaknya telah meminta keterangan terhadap sejumlah saksi.

Dari informasi yang beredar, istri korban diduga diduga bekerjasama dengan selingkuhannya untuk membunuh suaminya yang merupakan pengusaha emas di Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

"Iya betul sudah diamankan istrinya, korban adalah kerabat kami, istrinya diamankan pihak kepolisian dari Papua. Ada dugaan istrinya dalang atau otak dari pembunuhan tersebut. Dia diduga bekerjasama dengan selingkuhannya yang merupakan WNA dan sudah menjadi WNI," ucap Adjie kerabat korban.

Baca Juga : Aksi Heroik Emak-Emak Lerai Duel Pemuda Pakai Samurai Jadi Viral

"Kami berharap istrinya dapat dihukum mati, kami keluarga sedang membahas hal ini, terima kasih," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini