Setelah Pukul Pegawai Toko, Istri Dubes Belgia Baku Hantam dengan Penyapu Jalan

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 08 Juli 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 18 2437504 setelah-pukul-pegawai-toko-istri-dubes-belgia-baku-hantam-dengan-penyapu-jalan-wgT6Pz2MVj.jpg Duta Besar Belgia untuk Korea Selatan Peter Lescouhier. (Foto: Instagram/belgiuminkorea)

BRUSSELS - Kementerian Luar Negeri Belgia telah segera memanggil duta besarnya untuk Korea Selatan istri sang diplomat terlibat dalam konfrontasi fisik dengan warga lokal untuk kedua kalinya di tahun ini. Istri Dubes Peter Lescouhier dilaporkan berkelahi dengan seorang penyapu jalan di Seoul pada awal pekan ini.

Kementerian luar negeri Belgia pada Rabu (7/7/2021) mengatakan kepada Politico bahwa detail dari perkelahian itu masih belum jelas. Namun, Menteri Luar Negeri Sophie Wilmes mengatakan bahwa setelah insiden terbaru ini, Lescouhier harus kembali ke Belgia dengan segera, menekankan “keinginan Brussel untuk menjaga hubungan baik dengan Republik Korea.”

BACA JUGA: Istrinya Tampar Pegawai Toko, Dubes Belgia Minta Maaf 

Diwartakan RT, istri Lescouhier, Xiang Xueqiu, terlibat pertengkaran dengan seorang penyapu jalan di sebuah taman di pusat kota Seoul pada Senin (5/7/2021).

Sumber polisi yang dikutip oleh Yonhap News mengatakan perkelahian pecah setelah sapu pekerja itu menyentuhnya. Setelah itu keduanya dilaporkan "bertukar pukulan," meskipun tidak ada pihak yang ingin melanjutkan perkelahian ketika petugas tiba di tempat kejadian.

BACA JUGA: Istrinya Tampar Pegawai Toko, Dubes Belgia Dicopot

Xiang dibawake rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan setelah dia didorong jatuh oleh penyapu jalan tersebut. Sementara si penyapu jalan kemudian mengunjungi kantor polisi untuk melaporkan bahwa Xiang telah menamparnya, juga mencari bantuan untuk mengajukan tuntutan.

Namun, sejauh ini masih belum jelas apakah sebuah kasus pernah dibuka secara resmi.

Xiang tampaknya kesulitan untuk mengendalikan tanganya selama berada di Korea Selatan. Pada April dia mendapat masalah setelah menampar seorang karyawan toko ketika korban ingin memeriksa tas belanjanya karena khawatir akan kemungkinan terjadi pencurian.

Tindakan Xiang itu membuat Brussel mempersingkat masa jabatan suaminya, karena Lescouhier dinilai tidak akan bisa lagi melakukan fungsi diplomatiknya dengan tenang.

Lescouhier dijadwalkan untuk kembali ke Belgia pada akhir Juli, tetapi sekarang akan melakukan perjalanan pulang lebih awal setelah istrinya kembali berulah.

Kementerian Luar Negeri Seoul, sementara itu, hanya memberikan komentar singkat tentang insiden tersebut selama konferensi pers minggu ini, mengatakan kepada wartawan bahwa prioritasnya saat ini adalah untuk "memverifikasi fakta," dan bahwa pihaknya akan "secara aktif menanggapi bekerja sama dengan lembaga terkait jika perlu.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini