Cabuli Siswi Berusia 15 Tahun, Pemuda Makassar Diciduk Polisi

Leo Muhammad Nur, iNews · Senin 19 Juli 2021 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 609 2442636 cabuli-siswi-berusia-15-tahun-pemuda-makassar-diciduk-polisi-imOhjyTFVQ.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MAKASSAR – Serang pria yang melakukan pencabulan terhadap seorang siswi yang masih berusia 15 tahun di Makassar, Sulawesi Selatan, ditangkap pada Senin (19/7/2021) dini hari. Modus pelaku diketahui berpura-pura menawarkan tempat peristirahatan kepada korban, namun kemudian mencabulinya di rumah kosong.

Penangkapan terhadap pelaku Anca (19 tahun) dilakukan Unit Jatanras Polrestabes Makassar yang telah mengintai pelaku di tempatnya berdagang di Kawasan Jalan Panaikan, Makassar. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian usai menerima laporan dari korban yang mengaku telah dicabuli oleh pelaku pada 12 Juli 2021.

BACA JUGA: Bayi di India Ini Diculik Dua Kali dalam Sebulan, Ini Alasannya

Selain membekuk pelaku, aparat juga turut menyita barang bukti kejahatan berupa satu unit HP.

Setelah diinterogasi pelaku mengakui aksi bejatnya tersebut. Menurut pengakuannya, aksinya dilakukan di saat korban sedang bertamu ke rumah salah satu rekannya yang juga kenalan dari pelaku.

Pelaku mengajak rekannya bersama korban untuk menginap di rumahnya selama satu malam. Namun, kemudian pelaku memaksa korban dan membawanya ke rumah kosong untuk dicabuli.

BACA JUGA: Kebakaran Kantor BPOM, Polisi Amankan Lima Orang

“Kronologisnya korban bertemu dengan temannya berinisial H dimana temannya ini ternyata mengajak seorang lelaki berkenalan dengan korban. Lalu pelaku mengajak korban dan temannya menginap di rumah pelaku dan keesokan harinya pada jam 7 pagi pelaku mengajak korban ke rumah kosong di sekitar rumahnya, di situlah pelaku melakukan persetubuhan terhadap korban,” jelas Kanit Jatanras Polrestabes Makassar IPTU Afhi Abrianto.

“Berasal dari informasi masyarakat bahwa pelaku saat itu di daerah Panaikang, langsung anggota Jatanras Polrestabes Makassar mengambil pelaku. Barang bukti yang disita handphone milik pelaku saat mengechat teman korban,” tambahnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku langsung diserahkan ke unit perlindungan perempuan dan anak Satuan Reskrim Polrestabes Makassar guna diperiksa. Dia terancam dituntut dengan pasal tentang perlindungan perempuan dan anak dengan hukuman hingga 15 tahun penjara.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini