Bocah Tiga Tahun Tewas Tenggelam, Ditemukan Bergandengan Tangan dengan Kakaknya

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 22 Juli 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 18 2444421 bocah-tiga-tahun-tewas-tenggelam-ditemukan-bergandengan-tangan-dengan-kakaknya-GIKlP1bCzJ.jpg Levent Cenik dan ayahnya Beytullah. (Foto: Newsflash)

ANKARA - Seorang bocah lelaki berusia tiga tahun ditemukan di dasar danau masih berpegangan tangan dengan kakak perempuannya setelah keduanya tenggelam bersama tiga anggota keluarga lain yang berusaha menyelamatkan mereka.

Insiden tragis itu terjadi di Bendungan Derinoz dekat Kota Amasya, Turki, di mana keluarga tersebut merayakan ulang tahun ketiga Levent Cenik, bocah itu.

BACA JUGA: Taliban Bebaskan 255 Tentara Afghanistan di Hari Idul Adha 

Media Turki melaporkan bocah itu jatuh ke air diikuti oleh saudara perempuannya yang berusia sembilan tahun, Havvanur Cenik, sementara kerabat lainnya juga melompat ke danau untuk mencoba menyelamatkan mereka. 

Lima orang tewas dalam pesta ulang tahun itu termasuk nenek bocah itu, Sultan, (50 tahun), pamannya Emrullah, (19 tahun), dan bibinya Elif Semiz, (28 tahun), yang semuanya tenggelam saat mencoba membantu.

BACA JUGA: Dituduh Mata-Matai Presiden Prancis, Maroko Akan Lakukan Penyelidikan

Tim pencarian dan penyelamatan dikirim ke lokasi setelah insiden itu dilaporkan kepada pihak berwenang.

Menurut tim penyelamat, jasad tak bernyawa Levent dan Havvanur ditemukan masih berpegangan tangan di dasar danau.

''Kami menemukan Elif Semiz tiga meter dari tempat kejadian, dan nenek, Sultan Cenik, di titik menuju dinding bendungan,” kata Direktur Pemadam Kebakaran Amasya Selim Keles sebagaimana dilansir The Sun.

''Setelah beberapa saat, anak-anak itu ditemukan di kedalaman 10 meter. Dua dari anak-anak itu berdampingan dan dibawa bergandengan tangan. 

''Kami mengalami kejadian ini dan kami hancur sebagai sebuah tim. Kami menemukan si paman sekira enam meter jauhnya.''

Orang tua kedua anak itu, ayah Beytullah Cenik dan ibu Gullu Cenik, sangat terpukul dan tidak dapat dihibur selama pemakaman keluarga pada hari berikutnya.

Kelima jenazah itu dimakamkan di pemakaman keluarga setelah disholatkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini