Ledakan Besar Guncang Kawasan Industri Kimia di Leverkusen, Jerman

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 27 Juli 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 18 2446814 ledakan-besar-guncang-kawasan-industri-kimia-di-leverkusen-jerman-h5RyxrHW1v.jpg Foto: Twitter.

BERLIN - Sebuah ledakan mengguncang sebuah kawasan industri di Kota Leverkusen, Jerman pada Selasa (27/7/2021), menyebabkan beberapa orang cedera. Insiden ini mendorong polisi untuk menutup beberapa jalan raya dan meminta penduduk di dekatnya untuk tinggal di rumah mereka.

Ledakan terjadi di bagian dimana limbah dibakar di Chempark Currenta, sebuah kawasan industri untuk perusahaan kimia, termasuk Bayer dan Lanxess. Sejauh ini belum jelas apa yang menyebabkan ledakan tersebut.

BACA JUGA: Coba Jual Suku Cadang Rudal Korut, Warga Australia Dipenjara 

Polisi mengatakan bahwa belum jelas berapa banyak kerusakan yang terjadi. Sejumlah besar staf darurat terlihat berada di lokasi.

Badan perlindungan sipil pemerintah Jerman memperingatkan penduduk di daerah "bahaya ekstrem", dan polisi meminta warga agar tetap berada di dalam rumah, menutup pintu dan jendela mereka. Polisi juga menutup beberapa jalan raya di dekat lokasi.

BACA JUGA: Gadis 17 Tahun Dipukuli hingga Tewas karena Pakai Celana Jeans

Lebih dari 30 perusahaan beroperasi di lokasi Chempark di Leverkusen, termasuk Covestro, Bayer, Lanxess, dan Arlanxeo.

Pada 2019 Bayer dan Lanxess menjual hak operator Chempark Currenta ke Macquarie Infrastructure and Real Assets dengan nilai perusahaan sebesar 3,5 miliar euro.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini