Truk Pengangkut Pakan Ternak Terjun ke Sungai Sedalam 60 Meter di Bone Sulsel, 1 Orang Meninggal

Bulan Sri Indra Maya, iNews · Selasa 27 Juli 2021 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 340 2446968 truk-pengangkut-pakan-ternak-terjun-ke-sungai-sedalam-60-meter-di-bone-sulsel-1-orang-meninggal-kx7jTPD06v.jpg Penyelamatan korban meninggal truk terjun ke sungai di Kabupaten Bone.(Foto:tangkapan layar)

KABUPATEN BONE - Lantaran tidak mampu menanjak, sebuah mobil truk yang mengangkut pakan ternak di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terjun ke sungai.

Akibatnya, satu orang tewas dan satu lainnya selamat. Evakuasi berlansung dramatis, karena tempat kejadian sangat curam dan terjal diperkirakan kedalaman 60 meter.

Mobil nahas dengan nomor polisi DD 8403 ST yang dikemudikan Sarring dan kernetnya Kamaruddin, tidak dapat menanjak saat melintas di jalur dengan tanjakan yang cukup tinggi. Sehingga mobil yang bermuatan tujuh ton pakan ternak tersebut langsung mundur.

Walau sang kernet sempat melompat turun untuk mengganjal mobil roda enam ini dengan batu, namun karena tingginya tanjakan dan muatan yang berat, sehingga mobil terus mundur hingga masuk ke jurang sedalam 60 meter.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Truk vs Motor, Bocah Perempuan Tewas Terlindas

Akibatnya, nyawa sopir truk tidak dapat diselamatkan karena ikut terbawa di dalam mobil jatuh ke sungai. Sementara kernetnya selamat, karena sempat lompat turun untuk mengganjal mobil.

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis, karena lokasi kejadian yang cukup curam dan terjal, sehingga korban terpaksa harus ditarik ke atas.

Proses evakuasi dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas Bone, tim SAR Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel, BPBD Bone, Damkar, Satpol PP, personel Polsek dan Koramil Palakka, tim pencinta alam serta masyarakat setempat.

Koordinator Basarnas Bone, Mukti Ali membenarkan, sebuah mobil pick up terjun ke sungai yang mengakibatkan satu orang tewas dan satu lainnya selamat. Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, dan terdapat luka robek pada perut.

Walau pihaknya mengalami cukup kendala saat melakukan evakuas, karena medan yang curam dan terjal. Namun, tim gabungan berhasil mengevakuasi korban naik ke atas/ dan langsung dibawa ke rumah sakit.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini