Pesawat Jatuh Tembus Atap Rumah, 4 Tewas

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 29 Juli 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 18 2447645 pesawat-jatuh-tembus-atas-rumah-4-tewas-JzCsgIXh04.jpg Pesawat jatuh menembus atap vila pribadi di Ukraina (Foto: Daily Star)

UKRAINA - Sebuah pesawat ringan  jatuh langsung menembus atap sebuah vila pribadi di Ukraina, menewaskan sedikitnya empat orang.

Insiden tragis itu terjadi di Prykarpattia di Ukraina barat sekitar pukul 13:40 waktu setempat pada Rabu (28/7).

Petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian dalam upaya menyelamatkan orang dari kobaran api besar yang terjadi setelah kecelakaan itu, tetapi setidaknya empat orang diyakini telah tewas.

"Pada 28 Juli, sekitar pukul 13:40, sebuah pesawat olahraga bertenaga ringan menabrak sebuah rumah pribadi di dekat desa Sheparivtsi, distrik Kolomyia, dengan pembakaran berikutnya, menewaskan empat orang,” terang Layanan Darurat Negara Ukraina dalam sebuah pernyataan.

(Baca juga: Pejabat Serbia Bantah Tuduhan Genosida)

Sepuluh petugas pemadam kebakaran dipanggil ke tempat kejadian dan dilaporkan berhasil mengendalikan kobaran api pada pukul 13.58 waktu setempat.

Terlepas dari upaya gagah berani mereka, sisa-sisa hangus dari jet yang jatuh menunjukkan seberapa cepat api mulai dan menyebar ke seluruh rumah yang terpisah.

Tidak diketahui apa yang menyebabkan pesawat itu jatuh atau apakah sudah terbakar ketika menabrak vila pribadi. Tabrakan mengerikan itu terjadi di luar desa kecil di tepi barat Ukraina.

Sheparivtsi berada di dekat perbatasan negara dengan Rumania, Moldova, Slovakia, dan Hongaria.

(Baca juga: Perusahaan Senapan Tawarkan Ganti Rugi Rp478 Miliar kepada Korban Penembakan)

Jet yang jatuh itu kemudian ditelusuri ke tembakan roket yang berasal dari pemberontak yang didukung Rusia yang bertempur di wilayah timur yang dilanda perang.

Ukraina memiliki sejarah yang terdokumentasi dengan baik terkait kecelakaan udara.

Negara Eropa timur itu terkenal sebagai tempat jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 pada 2014, menewaskan 283 penumpang dan 15 awak.

(sst)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini