Korban Tewas Ledakan Kawasan Industri Jerman Bertambah Jadi 5 Orang

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 30 Juli 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 18 2448519 korban-tewas-ledakan-kawasan-industri-jerman-bertambah-jadi-5-orang-8Hpu4pz97I.JPG Foto: Reuters.

DUESSELDORF – Tiga korban tewas lagi ditemukan setelah ledakan di sebuah kawasan industri di Leverkusen, Jerman. Dengan penemuan itu, jumlah korban tewas akibat ledakan yang terjadi pada Selasa (27/7/2021) bertambah menjadi lima orang.

Polisi dan jaksa pada Kamis (29/7/2021) mengatakan tidak akan memberikan rincian lebih lanjut sampai korban tewas yang ditemukan diidentifikasi, demikian diwartakan Reuters.

BACA JUGA: Ledakan di Kawasan Industri Kimia Jerman Tewaskan 2 Korban, Beberapa Orang Hilang 

Polisi sedang menyelidiki apa yang menyebabkan ledakan yang mengguncang situs Chempark di Leverkusen, rumah bagi perusahaan kimia termasuk Bayer dan Lanxess, dan menyebabkan kebakaran di tangki yang berisi pelarut.

Tiga puluh satu orang terluka dalam ledakan itu, dan dua lainnya masih hilang.

Para ahli juga menganalisis apakah jelaga yang menghujani daerah sekitarnya setelah ledakan bisa menjadi racun. Hasil analisis diharapkan paling cepat dumumkan pada Jumat (30/7/2021).

BACA JUGA: Ledakan Industri Kimia di Jerman Disebut Sebagai Ancaman Ekstrem

Pemadam kebakaran setempat telah mengatakan bahwa warga harus menghindari jelaga di kulit mereka sampai hasilnya keluar, tidak boleh makan buah dari kebun mereka dan menghindari membawa jelaga ke dalam rumah dengan sepatu mereka.

Pihak berwenang juga menutup taman bermain di daerah tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini