Covid-19 Melonjak, Ambulans Antre Mengular di Luar RS

Agregasi VOA, · Kamis 12 Agustus 2021 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 18 2454397 covid-19-melonjak-ambulans-antre-mengular-di-luar-rs-47iCO8tPQI.jpg Rumah sakit penuh di Florida (Foto: Reuters)

FLORIDA - Kasus Covid-19 telah menyebabkan jumlah pasien di sejumlah rumah sakit di Florida melebihi kapasitas dan layanan ambulans juga pemadam kebakaran kewalahan menanggapi panggilan darurat.

Pejabat Pinellas Country, Barry Burton, mengatakan di St. Petersburg, pasien harus menunggu di dalam ambulans hingga satu jam sebelum rumah sakit dapat menerima pasien. Biasanya proses tersebut hanya memembutuhkan waktu 15 menit.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), pada Selasa (10/8), melaporkan jumlah kasus harian di Florida sudah melampaui rata-rata 20 ribu infeksi per hari.

(Baca juga: Belarusia Tolak Duta Besar AS dan Kurangi Staf Kedubes)

Jumlah pasien yang dirawat inap di rumah sakit bertambah lebih dari 1.100 pasien pada Selasa (10/8). Dengan demikian, jumlah rawat inap pasien Covid-19 mencapai 14.787 pasien, menurut Departemen Layanan Kesehatan AS. Lebih dari 47 persen tempat tidur ICU sudah dipergunakan bagi sedikitnya 3.000 pasien virus corona. Angka itu tiga kali lipat dalam tiga minggu terakhir.

Selama pandemi, ICU belum pernah menyaksikan persentase pasien Covid sedemikian tingginya seperti dua hari terakhir ini.

Menurut Asosiasi Rumah Sakit Florida, hampir 70 persen rumah sakit di Florida mengantisipasi kekurangan staf dalam tujuh hari mendatang.

(Baca juga: China Hukum Warga Kanada 11 Tahun Penjara Atas Tuduhan Spionase)

Pejabat Florida menyatakan, kenaikan jumlah infeksi Covid-19 itu kebanyakan disebabkan oleh varian Delta dan mendera warga yang belum divaksinasi.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini