Helikopter Membawa 16 Orang Jatuh di Timur Jauh Rusia, 7 Hilang

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 12 Agustus 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 18 2454518 helikopter-membawa-16-orang-jatuh-di-timur-jauh-rusia-7-hilang-gIn26OdcCs.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MOSKOW - Helikopter Mi-8 dengan 16 orang di dalamnya jatuh di wilayah Timur Jauh Rusia, Kamchatka, Kamis (12/8/2021) pagi, demikian menurut informasi layanan darurat. Media melaporkan sembilan orang ditemukan hidup dan tujuh lainnya hilang.

Helikopter yang dioperasikan oleh perusahaan Vityaz-Aero dengan 13 penumpang dan tiga awak mendarat di dekat sebuah danau di selatan semenanjung Kamchatka, kata layanan darurat setempat sebagaimana dilansir Reuters. Laporan kantor berita RIA, mengutip sumber layanan darurat, menyebutkan bahwa helikopter itu membawa turis dari Moskow dan St Petersburg.

BACA JUGA: Pria Inggris Dituduh Mata-Mata Rusia Ditangkap di Jerman 

Menurut keterangan sumber kementerian kesehatan Kamchatka, sembilan orang, yang terdiri dari tujuh penumpang dan dua awak helikopter, ditemukan hidup di tempat kejadian.

BACA JUGA: Tentara Bayaran Wagner, Misteri Tablet dan 'Daftar Belanja' Militer Ungkap Keterlibatan Pasukan Rahasia Rusia 

Semenanjung Kamchatka populer di kalangan wisatawan karena keindahan alamnya. Lokasi ini terletak lebih dari 6.000 km timur Moskow dan sekira 2.000 km barat Alaska.

Standar keselamatan penerbangan Rusia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir tetapi kecelakaan, terutama yang melibatkan pesawat dan helikopter yang menua, tidak jarang terjadi. Pada Juli, semua 28 orang di dalam pesawat turboprop bermesin ganda Antonov An-26 tewas dalam kecelakaan di Kamchatka.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini