Terseret Ombak, Santri Ditemukan Tewas Radius 4 Kilometer

Arif Budianto, Koran SI · Sabtu 14 Agustus 2021 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 525 2455420 terseret-ombak-santri-ditemukan-tewas-radius-4-kilometer-yiFM2i54zb.jpg Tim SAR evakuasi santri yang tewas terseret arus (Foto: Ist/Arif Budianto)

CIANJUR - Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Hilman (15) santri yang sebelumnya dilaporkan terseret arus di Pantai Cieurih, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada pukul 18.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sejauh 4 KM ke arah barat dari lokasi kejadian awal.

"Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk diserah terimakan ke pihak keluarga korban," kata Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah.

Baca Juga: Tukang Tambal Ban di Tangerang Tersengat Listrik dan Tewas Tercebur Kali Bayur

Dengan telah ditemukannya korban, maka dilakukan penutupan operasi SAR , seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing.

Unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung, Polsek Sindangbarang, BPBD Cianjur, Polair Cianjur, Damkar Sindangbarang, Koramil Sindangbarang, Retana Sindangbarang, Jaga bala dan Masyarakat Setempat.

Sebelumnya, Hilman dilaporkan terseret arus pada Kamis 12 Agustus 2021 saat tengah berenang bersama tiga temannya. Menurut laporan, korban berenang terlalu ke tengah pantai dengan kondisi gelombang yang cukup tinggi yang menyebabkan korban terseret arus. 

Baca Juga: Mayat Wanita Diduga PSK dengan Luka Gorok Hebohkan Warga Lampung

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini