Kebakaran Pasar Ciawi Hanguskan 70 Kios dan Los PKL, Pedagang Menangis Histeris

Asep Juhariyono, iNews · Senin 16 Agustus 2021 02:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 525 2456035 kebakaran-pasar-ciawi-hanguskan-70-kios-dan-los-pkl-pedagang-menangis-histeris-FrWx89PVUf.jpg Kebakaran Pasar Ciawi. (Foto: Asep J)

TASIKMALAYA - Kebakaran yang terjadi di Blok A Pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Taskimaya, Jabar, menghanguskan 35 kios dan 35 los PKL milik para pedagang. Hingga Minggu (15/8/2021) malam, kepulan asap dan kobaran api masih terjadi.

Sejumlah pedagang histeris saat melihat kiosnya rata dengan tanah. Sementara itu, sebagian pedagang berupaya menyelamatkan barang dagangannya yang belum terbakar.

Banyaknya pedagang dan warga yang berlalu lalang di sekitar TKP membuat petugas kesulitan menjinakkan api. Pihak kepolisian harus melakukan imbauan dan pembubaran serta memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Pasar mulai terbakar Minggu petang. Petugas pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, serta Kabupaten Ciamis menerjunkan 5 unit mobil Damkar, terus berupaya menjinakkan amukan si jago merah.

Baca juga: Bengkel Hangus Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Sejumlah pedagang yang kiosnya terbakar terlihat menangis saat melihat lapaknya ludes dilalap api. Sementara itu, sejumlah pedagang lainnya berupaya menyelamatkan barang dan dagangannya yang masih utuh dan belum terbakar dari dalam kios.

Camat Ciawi, Asep Suhendar mengatakan, jumlah lapak yang terbakar di Pasar Ciawi tersebut berjumlah 70, terdiri dari 35 kios dan 35 los pedagang kaki lima.

“Bangunan kios yang terbakar hanya di satu blok, yaitu Blok A,” ujarnya, Minggu.

Aparat Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Ciawi yang melakukan olah TKP belum bisa memastikan penyebab sumber awal kebakaran. Pasalnya, saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi. 

Kapolsek Ciawi Tasikmalaya, Kompol Setiyana memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Hanya saja para pedagang mengalami kerugian materi yang jumlahnya hingga saat ini masih didata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini