Share

Rampas Pistol Lalu Tembak Polisi, Aksi Pria Ini bak Koboi Jalanan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 19 Agustus 2021 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 608 2457754 rampas-pistol-dan-tembak-polisi-aksi-pria-ini-bak-koboi-jalanan-oIPl64tff9.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

DELISERDANG - Seorang anggota polisi ditemukan tewas di lokasi perladangan milik warga di Jalan Sultan Serdang, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara pada Rabu, 18 Agustus 2021 malam.

Korban adalah Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (42), warga Jalan Kebun Sayur, Gang Melati, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang. Sehari-hari Aiptu Josmer bertugas di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut.

Korban diduga ditembak oleh seorang pria berinisial YSN alias Yones (20). Yones merupakan warga Jalan Pelikan Raya, Kelurahan Tegal Sari, Mandala 2, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika korban sedang membersihkan senjata api miliknya dalam posisi berdiri. Seketika datang pelaku dari arah belakang dan langsung merampas senjata api milik korban.

Baca juga: Polisi: Serangan Bom Hantam Truk, 9 Tewas

Pelaku kemudian menembakan senjata api yang ia rampas ke arah kening korban. Korban pun terkena tembakan hingga akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian.

Pelaku awalnya mencoba membuang jasad korban agar aksinya tidak diketahui. Namun karena tak sanggup pelaku meminta bantuan warga sambil menenteng senjata bak koboi jalanan.

Baca juga: Ditembak 5 Kali, Pembelot Korut Berhasil Melarikan Diri ke Korsel

Namun warga yang dimintai pertolongan menolak. Warga tersebut kemudian berteriak meminta pertolongan dari warga lain yang akhirnya beramai-ramai meringkus pelaku.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Jadi Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden itu. Ia mengaku saat ini pelaku sudah diamankan.

"Iya benar. Saat ini kita masih mendalami motif pelaku. Pelaku sudah diamankan. Pelaku dan korban punya hubungan kekerabatan," kata Hadi, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Dicurigai Selingkuh dengan Politisi, Penari Ditembak Hingga Tewas

Hadi mengaku senjata yang dirampas pelaku dari korban kini sudah diamankan.

"Polisi juga menyita sebanyak 8 butir amunisi kaliber ,9 mm, 1 magazine dan barang-barang pribadi milik korban dan pelaku," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini