Nazir Masjid Ditikam Saat Pemakaman Warga

Ikang Amanda, iNews · Jum'at 20 Agustus 2021 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 608 2458193 nazir-masjid-ditikam-saat-pemakaman-warga-oPCDCw1B0v.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MEDAN – Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dikejutkan dengan insiden penikaman Marzuki Harahap (54 tahun), seorang nazir masjid setempat, oleh seorang pemuda di tempat pemakaman umum (TPU) Batu Sangkar, Rantau Prapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara. Akibat penikaman yang dilakukan Arief Ritonga (31 tahun) itu, korban dalam kondisi kritis.

Penikaman terjadi usai sebuah acara pemakaman pada Kamis (19/8/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:  Siswa Dilarang Ujian karena Belum Bayar Uang Sekolah, Kepsek Terkapar Ditikam Wali Murid

Pelaku Arief diduga kuat tersinggung karena anak korban, Putra Harahap, menanyakan keberadaannya yang sudah empat bulan tak terlihat beribadah di Masjid Al Hidayah Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan.

Usai memanjatkan doa jenazah, korban beranjak keluar dari TPU dan dihampiri oleh pelaku yang sudah menunggu. Pelaku kemudian menyerang korban, menghujamkan sangkur ke bagian dada kiri, kemudian menusuk bagian punggung sebanyak dua kali sehingga korban tersungkur tak berdaya.

BACA JUGA: Seorang Notaris Ditikam saat Pulang dari Pesta

“Kejadian begitu cepat, kami tidak menyangka pelaku sudah menunggu di luar TPU dengan membawa senjata tajam sejenis pisau untuk menyerang ayah yang sehari-hari mengurus masjid,” kata Jaya Putra, anak korban.

Korban mendapatkan perawatan intensif di RSUD Rantau Prapat sementara pelaku telah diamankan di Mapolres Labuhanbatu, Sumatera Utara.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini