Oknum Satgas Covid-19 Tertangkap Kamera Curi Ponsel Pengunjung Saat Razia Kafe

Said Ilham, iNews · Jum'at 20 Agustus 2021 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 608 2458210 oknum-satgas-covid-19-tertangkap-kamera-curi-ponsel-pengunjung-saat-razia-kafe-8hAxFT6W6e.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MEDAN – Tindakan memalukan dilakukan oknum Satgas Covid-19 di Kota Medan saat melakukan razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakan (PPKM) di sebuah kafe di Medan. Alih-alih melakukan tugasnya, oknum tersebut malah mencuri ponsel milik pengunjung kafe.

Aksi pencurian itu terekam dalam kamera pengawas atau CCTV.

BACA JUGA: Bukannya Menolong, Pria di Manado Ini Malah Mencuri Barang Korban Kecelakaan 

Dalam rekaman CCTV berdurai 1 menit 29 detik itu terlihat belasan petugas Satgas Covid-19 dari Kecamatan Medan Sunggal melakukan razia protokol kesehatan di Social Cafee, Jalan Gagak Hitam, Kelurahan Sei Sikambing, Kecamata Medan Sunggal.

Saat razia berlangsung, salah seorang petugas Satgas Covid-19 berbaju merah terekam kamera mengambil ponsel pengunjung yang terletak di atas meja. Oknum tersebut kemudian berpura-pura merekam suasana razia sambil memegang ponsel pengunjung yang dia ambil sebelum keluar melalui pintu belakang kafe dan memasukkan ponsel yang dicuri ke saku celana.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Pencuri Ponsel dan Uang Pedagang Ayam Bakar di Pesanggrahan

Menurut karyawan kafe, insiden itu terjadi pada Senin (16/8/2021) malam, sekira pukul 21.40. Saat itu belasan oetugas Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Sunggal melakukan razia PPKM di kafe.

Awalnya pihak kafe tidak mengetahui ada pengunjung yang kehilangan ponsel usai razia dan aksi itu baru diketahui keesokan pagi ketika pengunjung yang kehilangan ponsel datang ke kafe. Pihak kafe kemudian memeriksa rekaman CCTV saat razia dan dari sana terlihat oknum petugas Satgas Covid-19 yang menggondol ponsel tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini