Percha Leanpuri Dimakamkan, Gubernur Sumsel Tak Kuasa Menahan Kesedihan

Bambang Irawan, iNews · Jum'at 20 Agustus 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 610 2458512 percha-leanpuri-dimakamkan-gubernur-sumsel-tak-kuasa-menahan-kesedihan-0jlySoTSNC.jpg Pemakaman Percha Leanpuri (Foto: Bambang Irawan)

PALEMBANG - Pemakaman jenazah putri Gubernur Sumatera Selatan, Percha Leanpuri pada Jumat 20 Agustus 2021 siang di Taman Pemakaman Keluarga Gandus Palembang diiringi tangis keluarga dan sanak saudara.

Almarhum meninggal dunia saat menjalani perawatan usai melahirkan bayi kembar lewat operasi sesar. Suasana kesedihan dan haru terlihat saat Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan sambutan.

Baca Juga:  Nasdem Konfirmasi Almarhumah Percha Leanpuri Sudah Negatif Covid-19

Jenazah almarhumah tiba di lokasi pemakaman pukul 9.55 WIB pagi. Pemakaman juga dihadiri sejumlah kepala daerah dan tokoh masyarakat.

Percha meninggal dunia pada Kamis 19 Agustus pukul 17.45 WIB di Rumah Sakit Mohammad Hosein Palembang. Ia meninggal saat menjalani perawatan usai melahirkan bayi kembar lewat operasi sesar pada 9 Agustus lalu.

Dirinya sempat dinyatakan positif Covid-19 sebelum melahirkan. Namun, hasil PCR terakhir, Percha dinyatakan negatif Covid-19.

Usai melahirkan, kondisi kesehatannya semakin kritis. Saat ini, kedua bayi kembarnya sudah dalam kondisi membaik. Almarhumah meninggalkan suami dan tiga orang anak.

Baca Juga:  Percha Leanpuri Meninggal Dunia, Wagub Sumsel: Mohon Maaf Jika Ada Kesalahan

Gubernur Sumsel Herman Deru saat sambutan mengungkapkan kesedihannya kehilangan sosok putri yang begitu berbakti pada kedua orangtua dan masyarakat. Ia meminta doa dan memaafkan kekhilafan semasa Percha hidup.

Percha Leanpuri merupakan anggota DPR RI periode 2019—2024 dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Ia juga putri sulung dari Gubernur Sumsel Herman Deru.

Ia juga pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014. Semasa hidup, dirinya juga aktif di berbagai organisasi dan menjadi duta literasi Sumsel serta menjadi Ketua Umum PB Persatuan Bowling Indonesia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini