Berkat CCTV, Polisi Tangkap Pelaku Tabrak Lari Tewaskan Pengendara Wanita di Malang

Deni Irwansyah, iNews · Jum'at 27 Agustus 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 519 2462267 berkat-cctv-polisi-tangkap-pelaku-tabrak-lari-tewaskan-pengendara-wanita-di-malang-sTBOR2oihH.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MALANG – Pihak kepolisian berhasil mengungkap kasus tabrak lari yang menewaskan ibu muda di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Kedungkandang, Malang, Jawa Timur, pada Minggu kemarin. Polisi menangkap pengemudi pikap pelaku tabrak lari yang menewaskan pengendara motor.

Dalam rekaman CCTV terlihat pengendara mobil bak terbuka bersenggolan dengan motor yang dikendarai korban hingga korban terjatuh dan terlindas ban kiri mobil pelaku.

Ironisnya, bukannya berhenti dan memberikan pertolongan, pengemudi justru kabur tanpa menolong korban.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppi Anggi Khrisna menyebut, dari hasil olah TKP diperoleh keterangan dari para saksi bahwa kecelakaan terjadi antara mobil pikup dan sepeda motor.

Kejadian tabrak lari tersebut terekam CCTV milik Pemkot malang. Polisi kemudian mendatangi alamat pemilik mobil pikap berdasarkan nopol mobil.

Ternyata mobil tersebut sudah dipindahtangankan ke kakaknya. Polisi kemudian menangkap pengendara mobil pikap, yakni EB, warga Kedungkandang, Kota Malang.

Sementara itu tersangka mengaku kabur karena takut karena mobil yang dikendarai merupakan mobil pinjaman. Ia pun memilih merahasiakan kejadian tersebut.

Dalam kasus ini, tersangka dijerat Pasal 310 ayat 4 dan pasal 312 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

Baca Juga : Terekam CCTV, Pengendara Motor Jadi Korban Tabrak Lari di Ciledug

Kasus ini sempat viral karena beberapa postingan di media sosial sempat mengabarkan kondisi mengenaskan korban dan mengecam pelaku yang tega meninggalkan korban.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini