Truk Muatan Batu Tabrak Pagar Rumah, 5 Orang Tewas

Priyo Setyawan, Koran SI · Sabtu 04 September 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 510 2465968 truk-muatan-batu-tabrak-pagar-rumah-5-orang-tewas-q1xP6ToOQE.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

SLEMAN - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Breksi, depan Gapura Gungsari, Dusun Gunungsari, Sambirejo, Prambabab, Sleman, Jumat malam (3/9/2021).

Truk nopol AB 8242 ZU bermuatan batu hilang kendali roboh terperosok menabrak pagar rumah. Dugaan awal rem blong. Akibat kejadian ini dilaporkan lima orang meninggal dan lima orang luka.

Korban meningal dunia dibawa ke RS Bhayagkara Polda DIY. korban luka dibawa ke RS Panti Rini, Kalasan. Truk sudah dievakasi dan dibawa ke Polsek Prambanan. Kasus tersebut ditangani Polsek Prambanan dan Satlantas Polres Sleman.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan peristiwa itu berawal, saat truk bermuatan batu berjalan turun di Jalan Breksi dari arah Candi Ijo menuju Prambanan. Saat di lokasi kejadian hilang kendali, kemudian roboh terperosok membentur pagar rumah. Kemudian berhenti dalam posisi miring.

“Dugaan sementara kendaraan remnya blong,” kata Yuliayanto.

Atas kejadian ini, lima orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan lima orang luka-luka. Korban meninggal dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY. Sementara korban luka dibawa ke RS Panti Rini, Kalasan. Sedangkan truk mengalami kerusakan, bamper depan ringsek, kaca depan peceh dan as patah. Kerugian materiil diperkirakan Rp 50 juta.

Olah tempat kejdaian perkaa (TKP) dilaksanakan Polsek Prambanan dan satlantas polres Sleman. Selama olah TKP tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas. Karena jalan masih bisa dilalui kendaraan, baik roda empat dan roda dua.

“Saat ini kendaraan dievakuasi dan dibawa ke Polsek Prambanan," paparnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini